Culinary Journey - Indian Cuisine by Chef Ashok Eapen at Hilton Bandung

 
"Showcasing Asia's Top Cuisines, three guest chefs from their sister hotel in Korea, India and China, will offer a gastronomical experience of authentic dishes from each oftheir countries for 3 weeks in a row.
Taste delicacies such as Korean soy-marinated lamb bulgogi and Kimchee. Indian briyani and prata, also Chinese dragon prawn with Szechuan crab meat sauce, in addition to their reowned existing dinner buffet of Peking Duck, fresh sushi sashimi, LaMien hand pulled noodle and more at Purnawarman Restaurant"





Itulah berita terbaru dari Hilton Hotel Bandung.
Akan ada 3 chef dari Hilton Korea, India dan China dalam rangkaian Culinary Journey dalam 3 minggu di bulan Maret 2015 ini, tepatnya dari 11 s.d 29 Maret 2015.

Pada minggu kedua dalam rangkain tersebut #fairyfoodies berkesempatan untuk mencicipi masakan yang dibuat oleh salah satu chef dari 3 guest Chef Hilton. Chef tersebut bernama Chef Ashok Eapen dari Hilton Garden Inn Trivandium, Kerala, India Selatan. Chef Ashok akan menyajikan masakannya pada 16-22 Maret 2015.







Chef Ashok 
Chef Ashok ini berasal dari Kerala, di sebelah Selatan India. Menurutnya, masakan disana cenderung tidak terlalu pedas dan strong seperti di India Utara. Namun tetap dalam masakannya menggunakan berbagai rempah. Di tempat asalnya pun karena dekat dengan pantai maka banyak varian masakan dengan bahan dasar seafood. Seperti yang beliau sajikan untuk Hilton Bandung menggunakan Kakap dan Udang.




Berikut ini menu-menu yang #fairyfoodies cicipi dari Chef Ashok:

1. Fish Varuval
Merupakan Ikan Kakap Merah yang di marinasi dengan bumbu rempah racikan chef Ashok lalu dibakar, rasanya enak banget dan menjadi favorit diantara yang lain. Ikan nya lembut dan bumbu rempahnya pas. Juga tak sulit memakannya karena ikan sudah dipotong-potong sebelum dimasak.

2. Prawn Ularthiyathu
Masakan ini tentu saja berbahan dasar udang segar yang dimasak bersama coconut oil, cabai, dan rempah lainnya. Penampilannya menyerupai kari kering, tapi rasanya cukup unik karena ada rasa kelapa yang khas. Perpaduan rasa manis dari udang lalu bumbunya yang asam pedas sangat segar dimulut.

3. Phirni (Dessert)
Yang satu ini cukup menarik perhatian, ternyata ini adalah semacam rice puding. Jadi nasi ketan dicampur susu dan beberapa rempah seperti kayu manis, kapulaga, dll. Lalu diberi toping palm sugar dan kacang almond. Rasanya creamy dan unik karena teksturnya. 




Nah, seperti itulah sekilas mengenai Culinary Journey edisi India di Hilton Bandung kali ini. Menurut #fairyfoodies masakan Chef Ashok ini masih bisa diterima oleh lidah orang Indonesia lo, karena mengingatkan pada masakan Sumatra yang rasanya menyerupai. 


Dinner - Indian Cuisines
16 - 23 Maret 2015
at Purnawarman Restaurant
Hilton Hotel Bandung
Price: Rp. 230.000++ 
(Disc 30% untuk anak dibawah 12 tahun)

HILTON HOTEL BANDUNG
Jl. H.O,S. Tjokroaminoto No. 41-43 Bandung
Twitter: @HiltonBandung
Instagram: @HiltonBandung
Facebook: Hilton Bandung

Telp: (022) 8606 6888
email: reservation.bandung@hilton.com






Comments