SKC (Setiabudi Kids Center), Creative Place Baru di Bandung untuk Keluarga



Bulan Februari lalu, aku dan Akachan seneng banget karena berkesempatan menghadiri Grand Opening dari Setiabudi Kids Center (SKC) Bandung. Apa sih SKC itu? Bayangin kalau ada suatu tempat yang bisa menjadi wadah yang memiliki beragam fasilitas untuk keluarga dan tentunya sangat kids friendly. Maka munculah SKC ini yang berwujud Gedung 5 lantai yang berlokasi di Jl. Setiabudi 264 (Seberangnya UPI setelah belokan ya).



Dibentuknya SKC ini diusung dengan konsep yang kuat yaitu ‘One Step Solutions’ bagi anak dan orang tua. Ketika mendengan akan ada tempat seperti itu, tentunya sebagai orangtua kita menyambut dengan suka cita, dan pasti Akachan akan menyukainya. Beruntung bisa diundang dan meliput acara pembukaan SKC yang diadakan seharian dengan tamu terbatas.



Pas sampai di depan Gedung SKC ini sempet takjub banget dengan bangunannya yang gak biasa dan mengusung gaya industrial banget jadi sangat berbeda dengan tempat lain. Jadi bangunan dan fasilitas yang disediakan oleh SKC ini berdasarkan tiga pilar yakni Community, Creativity, dan Diversity. Nah, ada apa sih di dalem SKC ini? Kepo kan lalu aku masuk kedalam dan tambah takjub donk. Terdapat toko dan tenant-tenant yang mengisi area SKC yang memiliki nilai sama untuk membangun vibrasi positif dengan tujuan meningkatkan perkenmbangan pengunjung yang mayoritas keluarga.



Pertama masuk kita akan disambut oleh Indokids terbesar di kota Bandung, yang belum tahu Indokids ini merupakan semacam pusat perbelanjaan keluarga yang dititikberatkan pada kebutuhan anak. Kenapa bisa menjadi terbesar di SKC ini Indokids ada 3 lantai yang tentunya lebih lengkap dan banyak pilihannya mulai dari makanan, pakaian, mainan, dll.



Keunikan lainnya Gedung ini di desain memiliki lantai yang zigzag gitu, jadi dimula dari lantai 0,5 yang terdapat tenant makanan dan minuman juga beberapa tenant fashion anak seperti Jumma, Say Hello, dan Junior Jungle. Naik ke lantai 1 ada Indokids dengan pilihan berbagai makanan, naik ke lantai 1,5 masih ada indokids section fashion, lalu ke lantai 2 masih ada Indokids section mainan dan equipment. Lanjut ke lantai 2,5 nih yang merupakan kesukaannya Akachan yaitu Playground dan Perpustakaan Pustaka Lana. Lantai 3 ada semacam VIP Room yang bisa dipakai untuk keperluan gathering, meeting, seminar atau event lainnya juga ada mushola disitu. Naik lagi ke lantai 4 ada tempat kesukaan nih yaitu Oldbens Coffee yang asik banget buat ngopi cantik juga ada open kitchen dan OBO Play Area, terakhir dilantai paling atas ada ruangan besar untuk OBO Play Area juga yang bisa sebagai tempat gym, yoga ataupun event dengan dikelilingin kaca sehingga kita bisa menikmati view kota Bandung disitu. Acara Pembukaan SKC ini diresmikan langsung oleh Direktur SKC Ferdinard Suharja, menurut beliau “ Tidak hanya menjadi tempat untuk berbelanja, tapi kami juga ingin meningkatkan kualitas hidup orang dan anak. Kami ingin menyediakan fasilitas bagi para orang tua dan anak-anak untuk berkembang dan mendapatkan kebutuhan mereka. Mulai dari kebutuhan gaya hidup hingga edukasi”.




Setelah cukup berkenalan dengan gedungnya juga beres peresmian, aku dan Akachan diajak ke Lantai 3 untuk ikutan acara syukuran pembukaan SKC ini dengan makan-makan dan buffet yang disajikan benar-benar enak lo. Setelah selesai makan, kita dipersilahkan bebas untuk mengeksplor setiap lantai di SKC juga ada beberapa fasilitas yang diberikan khusus pada Undangan seperti Free Play Ground, Free Face Painting, Free Overflow Canape dan Minuman di Open Kitchen. Seru banget kan.








Pertama Akachan sudah gak sabar untuk mencoba Play Ground nya, walaupun gak begitu besar tapi mainan nya cukup seru baru dan bersih tentunya juga anak bisa ditinggal sebentar, aku merasa aman karena ada beberapa pendamping di tiap sudut playgroundnya. Tak ketinggalan yang bikin Akachan excited adalah ikut mengantri untuk di Face Painting. Setelah itu kami ke lantai 4 untuk mengikuti Free Trial Activity Kids yang dipersembahkan oleh Jejak Kecil, Tepuk Riang, Wiggle Giggle, dan Menthilis. Kegiatan yang ditawarkan bisa disesuaikan dengan usia anak tentunya, Kalau Akachan ikutan di Jejak Kecil yang memang sesuai usianya dan kegiatannya adalah painting tisu basah gitu. Lalu Akachan pun ikut bikin Boneka dari sendok nasi Bersama Menthilis. Tak lupa kami pun mampir ke PustakaLana yang memiliki banyak banget pilihan buku seru,selain itu tamabh jatuh cinta dengan perpustakaan ini adalah meskipun mojok tapi full fasilitas sih menurutku. Bayangin aja di pojokan perpustakaannya ada Wall Climbing anak-anak yang pastinya disukai anak-anak aktif seperti Akachan, lalu mainan activity seperti puzzle, play pretend toys, dll. Yang paling mantep sih ada spot untuk rebahan donk, Jadi pilihan yang sangat tepat ketika sudah kelelahan berkeliling dan playground sudah semakin rame, kita ngedemnya di Pustaka Lana.








Selama event pembukaan SKC ini, kita hampir ga pernah ngerasa kelaperan atau kehausan lo, karena pas siang dibuka Open Kitchen yang mempersembahakan aneka Canape, Fondue, dan Ice Tea dari Baker Street. Semuanya enak-enak dan tentunya menu kids friendly donk. Oiya kenapa ada Open Kitchen disini, karena kedepannya bisa dipakai kalua ada Cooking Class gitu.


Sore menjelang, aku dan Akachan mulai kelelahan ya setelah meng-eksplore semua lantai dan sudut SKC ini. Perasaan puas dan senang menyelimuti kami, rasa terimakasih yang teramat banyak untuk Semua Tim SKC yang bisa mewujudkan tempat ini ada di Bandung. Ohya, lupa nih kita dapet Undangan plus Suvenir yang super kece juga lo dari SKC yang isinya ada Kaos Jumma Kids, Tas SKC super keren, Notes, juga Kaos Kaki Junior Jungle. Sekali lagi Terimakasih ya SKC!



Comments

Popular Posts