Bolu Susu Lembang Asli Dari Bandung

Kota Bandung tercinta ini memang identik dengan yang namanya wisata kuliner. Dimana di setiap spot di kota ini kayanya gak bisa lepas dari makanan. Bahkan setiap hari selalu saja ada iniovasi baru dengan semakin beragamnya pilihan kuliner di Bandung saat ini. Salah satunya yang baru saja launching beberapa waktu lalu adalah Bolu Lembang.


Acara Launching Bolu Lembang ini di adakan di Cihampelas Walk Bandung dari pagi sampai sore hari. Begitu banyak pengunjung yang rela antri demi mendapatkan Bolu Lembang yang juga sedang mengadakan promo Buy 1 Get 1 seharga Rp. 29.000 saja. Siapa sih yang gak tertarik dengan promo seseru itu, bahkan ada yang rela datang dari daerah yang jauh dari Cihampelas. Seperti apa sih Bolu Susu Lembang (BSL) rasanya, beneran bikin penasaran. Apakah sama dengan bolu kukus pada umumnya atau bisa ngalahin kue-kue para artis yang lagi happening banget akhir-akhir ini.





Dalam acara launching BSL ini juga dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara seperti Food Style Competion, Lomba foto dan video produk, akustik band, parade chef ICA (Indonesian Chef Assosiation) dan juga lomba mewarnai untuk anak-anak. Ketika sudah antri dan dapat produk BSL nantinya pengunjung akan diberikan kupon hadiah yang akan diundi diakhir acara dengan aneka hadiah yang menarik banget seperti Sepeda Motor, Lemari Es, Mesi Cuci dan Voucher-voucher.


Tak lupa di tengah acara diadakan Press conference dari Manajemen BSL ini diantaranya ada Bapak Muhamad Faisal yang mengucapkan rasa syukur atas antusiasme warga Bandung dalam menyambut BSL ini, ditambah lagi kota Bandung yang merupakan kota kuliner jadi ingin juga mengembangkan para pelaku UKM Bandung dan kearifan lokal. Lalu kenapa namanya Bolu Lembang dan kenapa mesti Lembang?



Jadi alasannya adalah Lembang ini merupakan salah satu wilayah yang sangat melekat dengan kota Bandung, disana banyak sekali terdapat peternakan sapi dan Lembang memiliki semua yang dibutuhkan untuk mendapatkan susu murni sapi terbaik. Oleh sebab itu sangat disayangkan bila tak di manfaatkan dengan baik. Jadi dipilihlah Lembang dan Susu sebagai bobot pertama dalam pengembangan BSL ini.




Bolu Lembang ini tersedia dalam 3 varian rasa yaitu Original, Susu Coklat dan Susu Vanilla. Apa sih yang membedakan BSL dengan kue lainnya? Kesederhanaan nya itu lo. Beneran deh, berbeda dengan kue jaman sekarang yang terkadang rumit, BSL ini hanya bolu kukus yang simple dengan toping vla dan keju parut saja. Walau sederhana, rasa boleh di adu nih. Dikemas dalam kemasan box berwana dominan biru, ketika kotak nya dibuka yang bikin kaget pertama itu aromanya. Langsung tercium aroma susu dan butter yang enak banget. Hal yang bikin kaget kedua adalah pas dipotong, bolu nya super lembut hampir gak berasa motong kue lo. Terakhir tentu saja pas icip bolunya, Enak parah kalau bahasa jaman sekarang. BOlunya super moist seperti meleleh di mulut, gurih susunya berasa dan manisnya pas banget alias gak kemanisan seperti bolu pada umumnya. Untuk tingkat keawetan bolu ini hanya 3-4 hari saja karena tidak pakai pengawet sama sekali.



Mulai tanggal 23 Desember 2017, BSL sudah bisa didapatkan di beberapa outlet dibawah ini:

  • Jl. Kebon Kawung No. 23 (Stasiun Bandung Utara)
  • Jl, Raya Bojongsoang No. 108 
  • Jl. Raya A.H. Nasution No. 105
  • Jl. Jendral Amir Machmud No. 281 Cimahi
  • Jl, Raya Jatinangor No. 172
  • Jl. Raya Malabar, Kosambi
  • Jl. Raya Lembang No. 108, Farm House
Outlet-outlet yang menyediakan BSL ini kedepannya akan terus bertambah karena akan dibukanya peluang kemitraan di wilayah Bandung. Sehingga nantinya BSL ini akan mejadi salah satu oleh-oleh khas kota Bandung. 







Comments

  1. saya takjub melihat antriannya, tapi katanya sih beneran enak banget ya, pantesan sampe ngantri kayak gitu :)

    ReplyDelete
  2. Belum nyobain yang vanila. Tapi cokelat rasanya enak banget. Cokelatnya sangat terasa.

    ReplyDelete
  3. Susunya kerasa bangeeet.

    ReplyDelete
  4. Ini bolu memang anak pake bingits ..pengen beli lagi jadinya :)

    ReplyDelete
  5. Mau dong kapan2 makan bareng dan ditraktir, terus pulangnya di-oleholehin ini hehehe #mupeng

    ReplyDelete

Post a Comment