Homy Cafe di Heaven's Cafe Bandung



 
Gimana jadinya kalau ada cafe dengan suasanan yang rumahan banget, berasa dirumah sendiri gitu. Ada lo cafe yang konsepnya seperti itu. Namanya Heavens Cafe yang terletak di Jl. Lodaya No.44 Bandung. Lokasinya sendiri menurut #fairyfoodies cukup strategis karena berada di ujung Jl. Lodaya dan sudah dekat ke Jl. Plajar Pejuang.



Kalau bosan dengan kulineran di daerah Bandung Utara, selain karena macetnya juga ya, mungkin bisa coba datang ke Cafe yang satu ini. Karena letaknya agak ke Bandung Tengah-Selatan gitu. Kawasan Lodaya juga banyak dikenal dengan berbagai macam kulinernya, termasuk Heavens Cafe ini.



Pertama datang kesini pasti langsung suka karena suasananya memang rumahan banget. Cafe ini merupakan rombakan dari rumah yang tidak banyak mengubah suasana rumahan itu sendiri. Ada teras, ruang tamu, ruang tengah, pantri, bahkan teras belakang. Di Paviliunnya ada boutique juga lo, jadi bisa makan sambil shopping disini lo.

Selain suasana rumahan yang jadi andalan disini juga tempatnya adem karena banyak tanaman di teras depan maupun dibelakang. Di teras depan juga ada mini stage yang biasanya dipakai live musik kalau malam, kadang dipakai karaokean oleh tamu, seru banget kan.

Menu makanan disini lumayan beragam lo, ada western, japanese, indonesian bahkan sampai yang tradisonal banget juga ada. Cafe ini memang cocok untuk makan rame-rame dengan teman atau keluarga. Ada beberapa menu yang dicoba disini dan semua enak dan cocok dengan suasana rumahannya. Diantaranya adalah:

Shabu Shabu



Makanan yang paling seru dimakan rame-rame ini tersedia di cafe ini lo. Tentunya yang menarik adalah harganya yang terjangkau, tapi isiannya royal. Cukup dengan Idr 99k untuk paket 4 orang dan Idr 55k untuk paket 2orang, kita bisa dapetin satu panci kuah kaldu yang gurih, lalu isiannya lengkap dari daging-dagingan, sayuran dan bakso-baksoan. Tak lupa nasi putih dan saus serta bawang putih goreng sebagai pelengkap.

Bebek Kering


Pecinta bebek pastinya jangan melewatkan menu bebek yang satu ini. Dari namanya udah unik, Bebek Kering atau yang disingkat Beker ini salah satu menu andalan Heavens Cafe. Bebek goreng yang gurih di letakan di atas hotplate lalu diberi toping kol goreng, kremesan dan sambal kering. Tak lupa diklengkapi nasi putih dan lalaban. Harga seporsinya cukup Idr 29.5k saja.

Nasi Kendil


Kalau yang ini cocoknya dimakan berdua karena sudah satu paket untuk 2 orang dengan harga Idr 55k. Yang unik adalah nasinya disajikan di dalam kendil dar tanah liat, lalu bukan nasi putih biasa melainkan nasi berbumbu macam nasi liwet dan diberi toping ikan teri. Untuk pendampingnya ada 2 potong ayam goreng, tahu, tempe goreng, sambal lalab dan kerupuk. 

Es Kuwut Bali


Ini minuman paling favorit deh, apalagi dimunuknya ketika siang panas terik. Seger banget. Warnanya meriah, isiannya juga banyak. Ada kelapa muda serut, selasih, strawberry, popping boba dan jeruk. Dijamin bikin ketagihan minuman yang satu ini, yang konon berasal dari daerah Bali. Harganya Idr 20k.

Wedang Uwuh


Kalau yang satu ini cukup aneh dan unik, karena jarang ada minuman seperti ini di cafe-cafe. Namanya adalah Wedang Uwuh yang masih termasuk jenis jamu-jamuan. Terdiri dari sekitar 17 macam rempah khas Nusantara yang di godog dan dijadikan minuman. Rasanya unik, dan hangat ditenggorokan. Minuman ini juga berkhasiat menjaga kesehatan tubuh lo. Harganya Idr 15k.

Heavens Cafe and Boutique
Jl. Lodaya No. 44
(Seberang Mie Akung)

Phone: 022 7303987

IG: heavenscafebdg




Comments