Korean Taste at Seorae Bandung


Akhir-akhir ini banyak bermunculan restoran yang bertemakan Korean Cuisine, khususnya di Bandung. Tahun 2016 ini, rasanya ada aja tempat makan Korea yang buka sebulan sekali. Mungkin melihat antusiasme masyarakat kita terhadap Korean Wave yang hampir ga ada matinya ya. Mulai dari Drama Korea, Music, hingga Reality Show-nya banyak sekali penggemarnya. 

Salah satu Restoran Korea yang bikin penasaran tuh ada di daerah Setibudi bawah, tepatnya di Jl. Setiabudi No. 49 Bandung. Nama tempat ini adalah Seorae. Posisinya cukup strategis gak jauh dari Rumah Mode dan disebelahnya ada Macadamia Baby Shop.



Seorae ini konsepnya tempat makan BBQ gitu judulnya sih Korean Grill, jadi disetiap mejanya ada tempat untuk bakar-bakaran daging dan teman-temannya lalu diatasnya ada semacam Exhaust agar asap dari pembakaran tidak bikin pengap di dalam ruangan. Ketika pertama datang kami parkir tepat di depan Seorae, karena gedungnya gabung dengan resto dan toko lain jadi parkiran disini cukup luas lo. Lalu di depan Seorae ada kursi-kursi waiting list, sepertinya weekend disini bisa sangat rame ya sampai tempat waiting listnya pun cukup banyak kursinya.

Seorae ini hanya satu-satunya di Bandung, selain ini cabang lainnya hanya ada di Jakarta dan Yogyakarta, Untuk cabang Bandung ada 2 lantai yang cukup luas, terutama di lantai 2 nya kapasitasnya lumayan banyak. Kami memilih tempat di lantai 1 yang sangat cozy. Di lantai 1 ini dekat dengan kasir dan pantry nya. 

Kali ini kami mencicipi menu paket dari Seorae yang sangat valuable. Namanya Seorae Beef Set Menu, harga mulai Idr 97k++/person. Menu ini tersedia untuk 2 dan 4 pax. Satu paketnya sudah termasuk:




  • Woosamgyeob (Beef RIbs Slice), ini dari bagian perut jadi ada lemaknya tapi dagingnya lembut banget lo dan sudah dimarinasi juga, 
  • Marinated Chicken
  • Beef Sausage
  • Mushroom
  • Eggplant (Terong Ungu Slice)
  • dan Bawang Bombai
  • Selain bahan untuk BBQ diatas, ada juga aneka condiments khas Restoran Korea dimana kita bisa bebas pilih yang mana yang mau kita makan, disini cukup kompli lo ada Kimchi (pastinya!), Samjang (tauco Korea), lobak yang telah difermentasi, acar, cabai, bawang putih, hingga selada.
  • 2 porsi Nasi Putih
  • 2 Ocha
  • Untuk side dish dari BBQ nya ada Kaeran Jjim, yaitu campuran telur dan mayonaise yang dikocok lalu di steam. Tampilan pertama kali disajikan sangat menggoda lo, telurnya mengembang cantik dengan aroma yang nikmat. Makannya harus cepat nih karena kalau kelamaan telurnya akan kempes ke bawah. Selain itu ada Chadeol Doengjang Jjigae, yaitu Sup dari Korean Soybean-paste dengan isian tofu, beef belly dan Seafood. Oiya seafoodnya lengkap lo ada cumi, udang, ikan, dan Rajungan! 
Kaeran Jjim



Chadeol Doengjang Jjigae
Setelah BBQ selesai, kalau kami kemarin daging dll dibakarin sama waiternya, kita bisa nikmatin hasilnya sesuka kita mau langsung dimakan, dengan nasi, atau dibungkus daun selada kaya yang di film Korea gitu. Isinya boleh sesuai keinginan kita lo. Enak banget. Dagingnya dimarinasi bumbu buah ala Korea yang khas banget jadi rasanya ada asem manis gurih gitu, udah gitu juicy banget.





PAdahal porsi untuk dua orang tapi kalau dilihat dari atas gini kaya yang buanyak banget yaaa!




Di Seorae ada menu favorit selain BBQ nya lo, yaitu Cheese Tteokbokki! Yup jajanan khas Korean ini emang paling enak deh buat temen nongkrong apalagi disini ditambah toping Mozarella Cheese yang pas disajikan meleleh enaaaak banget. 


Ada dessert juga lo disini, namanya Pat Bing Soo. Disini cukup lengkap lo dessert ala Koreanya. Kami berhasil mencicipi salah satunya yaitu Chocolate Pat Bing Soo yang isinya ada eskrim vanilla, wafer coklat, Oreo dan es serut. Ini seger dan manis banget lo. Pecinta dessert pasti suka yang satu ini.



Buat pecinta masakan Korea atau yang berbau Korea bisa banget kunjungin Outlet Seorae ini dijamin ketagihan dan bisa mengobati rasa penasaran akan Korean Taste.


 SEORAE KOREAN GRILL
 Jl. Setiabudi 49
 Bandung

Website seoraeid.asiana.co.id
IG Seorae Indonesia

Taken by  Sony Alpha 5000











Comments

  1. Cita2 anakku nih jalan ke jepang :) wish her luck yaa! Di sana transport nya udh enak n nyaman banget yaa

    ReplyDelete
  2. Cita2 anakku nih jalan ke jepang :) wish her luck yaa! Di sana transport nya udh enak n nyaman banget yaa

    ReplyDelete

Post a Comment