Tunjang Keceriaan Si Kecil Dengan 7 Kehebatan Perut dari Bebelac Gold


Akachan sekarang usianya sudah lebih dari 2 tahun, sudah banyak sekali perkembangannya yang bikin kami terkagum-kagum. Benar adanya kalau seribu hari pertama kehidupan yang telah disepakati oleh berbagai ahli di dunia menjadi saat terpenting bagi seorang anak. Hal ini di mulai dari perkembangannya ketika masih menjadi janin di dalam perut hingga usia nya kurang lebih 2 tahun yang akan menentukan kesehatan dan kecerdasan anak nantinya. Sejak pertama kali tahu bahwa ada akachan di dalam perut, seketika juga pola hidup berubah. Terutama dalam hal makanan dan minuman yang dikonsumsi, semua yang masuk ke tubuh pastinya akan diserap janin dan tentunya akan mempengaruhi perkembangannya. Saya sadar ketika status sudah berubah menjadi calon ibu berarti saatnya harus banyak belajar. Ya, bagaimana pun Ibu itu peran nya sangat penting bagi kehidupan anaknya kelak. Apalagi zaman milenial seperti sekarang segala hal sepertinya dimudahkan seperti kemudahan mendapatkan informasi.



Menurut saya, meski mudahnya informasi didapatkan, seorang ibu Milenial juga harus smart dimana dia bisa memilah informasi yang benar dan tidak 'memakan' segala informasi. Selain googling di internet, baca-baca parenting stuff, hingga masukan dari orang-orang terdekat bisa menunjang pembelajaran sebagai orangtua baru. Dengan belajar, saya jadi tahu bahwa menjadi seorang ibu itu bukan hanya sekedar melahirkan saja tapi harus memiliki kesadaran dan tanggung jawab terhadap tumbuh kembang anaknya. Oleh sebab itu, saya benar-benar serius dalam menyiapkan tumbuh kembangnya akachan, terutama sistem pencernaannya.



Hal ini dirasakan sangat penting karena saluran cerna adalah salah satu system yang sangat penting untik menunjang tumbuh kembangnya Akachan. Lewat saluran cerna juga nutrisi bisa didapatkan yang bisa menjadi faktor pertumbuhan tumbuh kembang tadi. Jadi kalau saluran cerna-nya tidak sehat maka penyerapan zat gizi pun tidak akan optimal dan akan menghambat proses tumbuh kembangnya.


Selama 2 tahun Akachan diberikan ASI Ekslusif juga MPASI yang hampir selalu home made, hal ini tentunya agar sistem pencernaan nya menjadi kokoh sehingga dapat menyerap nutrisi secara maksimal. Lalu setelah 2 tahun, Akachan sudah mulai mengenal berbagai macam makanan dan minuman juga sudah mulai masuk Daycare dimana dia bisa icip-icip berbagai macam snack. Hal ini tentu saja terkadang menakutkan, apalagi bagi kami orangtua yang sangat fokus dengan sistem pencernaan. Tapi balik lagi sebagai seorang Ibu Milenial harus dituntut bisa mencari solusi terbaik dengan banyak baca dan mencari referensi dimanapun. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan susu yang bisa menunjang sistem cerna Akachan.



Bebelac Gold adalah susu yang tepat untuk menunjang sistem pencernaan yang baik untuk Akachan. Karena Bebelac Gold memiliki kandungan Tinggi Serat dan dapat membantu memenuhi kebutuhan serat Akachan. Jika kebutuhan serat ini terpenuhi maka akan menghasilkan 7 Kehebatan Perut yang dapat membuat anak menjadi hebat, diantaranya adalah:

1.     Pencernaan Nyaman

Kenyamanan Pencernaan bisa diartikan bahwa saluran cerna berfungsi baik seperti mencerna dan menyerap makanan, pertahanan tubuh dan toleransi terhadapa makanan yang dikonsumsi. Hal seperti ini akan menjauhkan anak dari rewel, menangis dan gangguan defekasi.

2.     Penyerapan Nutrisi

Perut yang sehat akan membantu penyerapan nutrisi keseluruh tubuh sebagai sumber energi dan pembentuk sel.

3.     Pencernaan Lancar

Salah satu tanda jika anak tidak memiliki ganguan pencernaan adalah dengan proses pencernaan yang lancar. Perut yang sehat pun akan membuat saluran cerna berfungsi dengan baik sehingga akan mempengaruhi pola BAB anak menjadi lebih baik.

4.     Perlindungan Alami

Perut tidak hanya berfungsi sebagai pencernaan saja, tapi sebagai pertahanan alami tubuh anak. Terdapat 70% sel daya tahan tubuh pada saluran cerna dimana fungsinya dipengaruhi oleh keberadaan makanan dan mikroorganisme di dalam saluran cerna.

5.     Tumbuh Kembang Optimal

Kesehatan perut anak penting diperhatikan karena perut memiliki peran penting dalam proses tumbuh kembang. Perut yang sehat pada awal kehidupan akan menjadi landasan pertumbuhan, perkembangan, kemampuan berinteraksi social, emosi, serta prestasi akademis anak di kemudian hari.

6.     Cepat Tanggap

Sistem saraf pada saluran cerna seringkali para ahli menyebut sebagai ‘otak kedua’. Hal ini dikaji dari keterlibatan saluran cerna terhadap perkembangan otak terutama mengenai peran microflora baik (Bifidobakteria dan atau Lactobacillus) di dalam saluran cerna untuk memetabolisme makanan yang dikonsumsi anak. Mikroflora yang baik pada saluran cerna yang sehat akan mempengaruhi system saraf untuk melepaskan neurotransmitter yang memberikan sinyal ke otak. Jumlah neurotransmitter ini akan mempengaruhi kecepatan otak dalam memberikan respon terhadap rangsangan yang diterima.

7.     Menjaga Suasana Hati

Ada sekitar 95% hormone Serotonin dalam tubuh ditemukan di dalam saluran cerna. Hormon ini adalah neurotransmitter utama yang dihasilkan saluran, sehingga otak akan mendapatkan sinyal untuk mengatur suasana hati, selera makan, tidur dan ingatan.

Nah kan setelah tahu ada 7 kehebatan perut yang bisa didapatkan dalam Bebelac Gold jadi pertimbangan utama kita dalam memilihkan susu untuk Akachan. Dengan pencernaan yang baik dan optimal makan tumbuh kembang Akachan pun akan lebih baik, terutama di usia nya sekarang ini yang semakin aktif, lincah dan kritis. Dimanapun orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, kan?


Comments

  1. Akachan lucu banget, saya baru tau info ini lho teh, tfs ya

    ReplyDelete
  2. lucu banget teh akachan, gembil2 gimana gitu badannya.
    semoga akachan sehat selaluu :D

    ReplyDelete
  3. Sebagai orang tua pasti inginnya sang buah hati selalu sehat ya Teh.

    ReplyDelete
  4. Anakku konsumsi Bebelove, babnya bagusss. Ga pernah bermasalah. Ak seneng banget hihihi. Nnti aku lanjut ke Bebelac Gold jg ah klo udh cukup umur

    ReplyDelete
  5. Susunya bagus banget nih, menjaga saluran pencernaan si kecil.

    ReplyDelete
  6. Memang kesehatan pencernaan itu koentji ya

    ReplyDelete
  7. Waah mesti dicoba nih buat si Kaka di rumah. Salam kenal, Teh

    ReplyDelete
  8. Nah bener pencernaan anak harus sehat biar tetep nyaman

    ReplyDelete
  9. Iyes, makanan biasa aja gak cukup ya tanpa susu. Tapi susu juga gak bisa sembarang susu buat anak mah. Bebelac bisa jadi pilihan tepat. Advansfibre-nya bikin perut anak lengkap dengan 7 Kehebatan Perut.

    ReplyDelete
  10. Baru kali ini nemu susu yang lengkap nutrisinya buat anak. Sehat selalu ya Akachan 😊

    ReplyDelete
  11. Lengkap manfaatnya. Kalo susu formula katanya cocok-cocokan ya. Bener ga sih? Kalo lengkap gini mah harusnya udah ga usah cari yg laen :)

    ReplyDelete
  12. Betul banget, pencernaan itu sumber segala masalah atau justru awal semua kesehatan...

    ReplyDelete
  13. Pencernaan kudu mendapatkan ekstra perhatian yah, dulu anak saya pas seusia Akachan juga pake susu merk ini

    ReplyDelete
  14. Senangnya Akachan masih mau minum susu bubuk. belakangan ini anak2ku lagi ga mau minum susu bubuk lagi :(
    Sehat terus ya Akachan :*

    ReplyDelete
  15. Setujuu...
    Dengan memberikan nutrisi dan fasilitas yang terbaik untuk tumbuh kembang anak, maka masalah hasil (pencapaian) akan maksimal.

    Semoga Aka-chan sehat selalu dan makin cerdas dari hari ke hari...

    ReplyDelete
  16. Kalau ngomongin 'perut', suka agak ngeri2 sedap. Maunya apa aja bisa masuk ke perut padahal dia pengaruh banget ke berbagai sistem tubuh & otak, ya.

    ReplyDelete
  17. Semoga akachan tumbuh jadi anaknyg aktif dan sehat ya.. anak sehat mama bahagia

    ReplyDelete
  18. Liat anak sehat itu selalu bikin reug-reug memang. Sehat ceria terus Akachan cantik 😍😍😍

    ReplyDelete

Post a Comment