Hotel Unik dengan Cita Rasa Seni di Bandung, de Braga by Artotel


Minggu lalu senangnya mendapatkan kesempatan untuk sarapan dengan para wanita keren dari komunitas Emak-Emak Blogger Bandung. Kali ini kita mengunjungi salah satu hotel yang bisa dibilang baru ya karena baru di launching Agustus tahun lalu, hotel de Braga by Artotel. Nah, yang paling aku suka adalah lokasinya nih ada di kawasan Jl, Braga. Kawasan ini memang sudah jadi favorit dari jaman kuliah dulu, Braga ini tempat yang unik, bersejarah dan ngangenin gitu.

Hotel de Braga by Artotel ini sekarang menempati gedung Sarinah yang ikonik dan legendaris di Bandung. Uniknya walaupun mengambil area gedung Sarinah dan membangun 14 lantai sebagai hotel, de Braga tetap mempertahankan ciri khas dari gedung Sarinah ini yaitu arsitektur bersejarahnya. Keunikan lainnya dari de Braga by Artotel ini adalah perpaduan dari unsur bersejarah khas kawasan Braga dan karya seni kontempoter yang menjadi ciri khas Artotel Group. Jadi sudah bisa dipastikan akan banyak spot-spot unik dan artsy untuk berfoto-foto. 





Kami semua memulai dengan sarapan bersama di Lantai 3, tepatnya di Bistro de Braga. Ini merupakan restoran yang instagramable dan terhubung langsung dengan kolam renang. Resto ini memiliki 2 area, indoor dan outdoor. Karena cuaca pada pagi itu cukup bersahabat jadi kami pilih untuk makan di area outdoor. Meskipun space nya gak besar, tapi hotel ini bisa menyulap nya menjadi tempat yang unik dan bikin betah. Lantainya diberi rumput sintetis, berasa lagi piknik di taman deh. Di pojokan juga ada spot untuk ngopi-ngopi santai dengan bean bag chair warna-warni. Nah, untuk bagian indoor nya juga gak kalah keren karena interiornya artsy banget dengan mural warna-warni, lantai yang instagenic, dan kursi-kursi colourfull





Selain memanjakan mata dengan interior unik di Bistro den Braga ini, perut kita pun bisa terpuaskan dengan aneka makanan dan minuman yang ditawarkan disini. Kalau untuk sarapan biasanya tersedia paket buffet sampai jam 10 pagi. Menu yang ditawarkan cukup beragam lo dari western, Asian, hingga tradisional khas Nusantara. Untuk live cooking ada egg corner di bagian outdoor dimana kita bisa request aneka menu dari telur seperti omelet, telur mata sapi, atau scramble egg. Menu sarapan disini sangat pas untuk segala kalangan mulai dari bubur ayam, aneka roti dan pastri, buah, salad corner, gorengan, dessert kue-kue tradisional, sereal, nasi kuning, hingga menu prasmanannya juga menarik. Untuk minuman juga gak hanya air putih donk, ada coffee and tea corner, jus, dan infused water. Puas banget deh kalau sarapan disini bisa pilih sesuai selera dan rasanya enak.



Setelah sarapan kita pun berkeliling melihat-lihat fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh de Braga by Artotel. Menuju ke lantai 2, dimana ada 6 ruang meeting cengan kapasitas mulai dari 24 s.d. 120 orang. Hal ini tentunya bisa jadi daya tarik tersendiri untuk de Braga, karena lokasinya dekat dengan banyak perkantoran yang memungkinkan untuk mengadakan agenda meeting. Ruangan meeting disini bisa di request juga penempatan bangkunya seperti U Shape, Round table, Classroom, atau Teater set. Nah, di lorong lantai ini seakan berada dalam pameran seni deh, karena selain interior dan dekorasinya 'nyeni' banget ada karya-karya seni yang dipajang di dinding. 




Hotel yang nyaman sangat ditentukan dengan kondisi kamarnya, makanya pas diajak nengokin berbagai room di sini bikin kita semangat dan penasaran seperti apa. Bener aja pas masuk ke dalam kamarnya langsung berasa beda dengan kamar hotel pada umumnya yang standart banget cenderung 'plain'. Nah, kalau disini setiap kamarnya terdapat mural unik dengan beberapa tema di dinding yang bikin betah dan ngerasa sensasi yang beda menginap di hotel. Ada 3 tipe kamar disini yaitu Tipe 25, Tipe 35 dan Suite dengan total sebanyak 112 kamar. Menurutku tipe kamar yang menarik disini adalah tipe 35, karena kamarnya cukup luas dan ada ruang tamu mini nya dan disekat dengan TV ke tempat tidurnya. Pas banget kalau lagi kedatangan tamu atau teman ke kamar hotel. Selain itu TV nya bisa diputar 360 derajat sehingga bisa menghadap ke tempat tidur atau ruang tamu. Fasilitas kamar disini cukup lengkap lo mulai dari bathroom amenities, hair dryer, kulkas, TV, AC, dan minibar lengkap dengan Dulce Gusto di setiap kamarnya. Kalau yang Suite nih, kamarnya jelas lebih luas dengan ruang tamu ber-sofa dan bath tub di kamar mandinya plus bathrobe-nya.





Meskipun menempati gedung Sarinah, de Braga by Artotel lantas tak menghilangkan jejak Sarinah nya sendiri yang sudah terkenal sejak lama. Oleh karena ini toko Sarinah ada di pojokan lobi hotel yang menjual produk fashion dan kerajinan khas Nusantara. Hal ini tentunya bisa jadi daya tarik tersendiri juga terutama yang sudah lama mengenal toko Sarinah.


Dalam rangka mengapresiasi para pekerja seni, de Braga by Artotel ini membuka lebar kesempatan untuk kerja sama dengan mereka yang ingin karyanya dipertunjukan disini. Terlebih kota Bandung terkenal dengan insan-insan yang kreatif juga inovatif. Selain itu diadakan juga event-event dengan tujuan yang mulia, seperti salah satunya adalah event #ArtotelforHope yang bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) yang memilik misi penyelamatan dan perlindungan hutan di Kalimantan Timur. Para tamu hotelpun bisa ikut berpartisipasi dengan berdonasi sebesar Rp. 10.000 yang bisa ditukar dengan selembar kertas recycle-able untuk menuliskan harapan dan nanti ditempelkan di lukisan pohon di lobi dekat pintu masuk. 




Comments

  1. Bagus emang hotelnya. Makan enak. Lokasi strategis. Ada kolam renang juga. Trus ada artspace juga. Wihiw!

    ReplyDelete
  2. menu makanan di sarapannya bikin aku lapar, teh
    makan siang masih 1 jam lagi euy... =))

    ReplyDelete
  3. LOkasinya strategis ini mah, nginep di hotel ini di Bandung bisa jalan - jalan kemana saja yah, duh saya jadi pengen staycation disini.

    ReplyDelete
  4. wah mantab teh jadi pengen nginep disini deh staycation gitu :)

    ReplyDelete
  5. Gerakan #artotelforhope bagus banget, mudah2an banyak yang meniru langkah ini, ya.

    ReplyDelete
  6. Waduh, menu sarapannya kenapa semacam bikin kalap gitu sih! Hehehe

    ReplyDelete
  7. Bagus ya jadi pengen staycation tapi itu ditengah kota ya heheu

    ReplyDelete
  8. mau da kesana lagi, makanannya enak-enak :)

    ReplyDelete
  9. Lokasi sama tempatnya kece banget teh, kapan-kapan pengen deh staycation di sini 😁

    ReplyDelete
  10. Kelihatan nyaman sekali tempatnya ya... Jadi pengen ngerasain langsung, bagaimana rasanya nginep di sana.

    ReplyDelete
  11. Tempatnya menjanjikan banget ini 😍 Teh, foto-fotonya baguuuus 😍😍😍

    ReplyDelete
  12. Bagus ih hotelnya. Dan Kabita sama makanannya...

    ReplyDelete

Post a Comment