Serunya ASUS Zenbook Blogger Gathering Roadshow Bandung


Minggu lalu senang banget bisa dapet kesempatan hadir dalam event ASUS Zenbook Blogger Gathering Roadshow yang diadakan di Hotel Savoy Homann Bandung. Adapun narasumber yang hadir adalah Katerina (Travel Blogger) dan Anjas Maradita (Youtuber - Content Creator) yang sebelumnya sudah melaksanakan roadshow ASUS gathering blogger di kota Bengkulu dan Batam. Kota Bandung merupakan kota ketiga yang didatangi tim ASUS ini. Dalam rangka memperkenalkan series baru dari  ZenBook UX333 UX433 UX533, Laptop Ultra Tipis Ultra Ringkas.



ASUS sendiri di Indonesia dikenal sebagai produsen nomer satu yang selalu menghadirkan inovasi-inovasi baru untuk konsumennya. Kali ini produk baru yang dihadirkan adalah laptop super tipis yaitu Zenbook 13", 14", dan 15" yang juga merupakan ultrabook dengan bezel ultra tipis dan memiliki screen-to-body ratio hingga 92% jadi bisa terlihat sangat tipis dan ringkas gitu. 






Keberadaan blogger sendiri seakan tidak bisa lepas dari kehadiran laptop, karena rata-rata para blogger biasa menuangkan ide dalam tulisannya melalui laptop. Seorang blogger seringnya harus mobile dan kedapatan ide kapanpun lalu laptop sendiri tercipta memang untuk kemudahan kan yang bisa dipakai dimana saja kapan saja. Namun kadang yang menjadi kendala adalah beban dari laptop itu sendiri yang biasanya berat dan makan space besar dalam tas. Nah, ketika tahu ASUS mengeluarkan zenbook ultrabook super tipis tentunya bisa membuat para blogger sangat antusias.




Sekitar 50 orang blogger dari kota Bandung berkumpul, mulai dari dapet kenalan baru sampai dapet pengalaman seru juga dari event ini. Acara dimulai siang hari dengan makan siang bersama terlebih dahulu. Setelah makan siang selesai dilanjutkan dengan sharing dan penjelasan secara detail tentang Zenbook UX333, UX433 dan UX533 dari Mbak Katerina dan Mas Anjas. Ada bonus seru juga lo, ternyata Mbak Katerina menghadiahkan semua peserta yang hadir dengan kain syal tenun yang langsung dipakai semuanya sebagai aksesoris. 

Seru banget deh menyimak penjelasan tentang Zenbook terbaru ini ternyata banyak sekali hal menariknya. Seperti fitur-fitur canggihnya sebagai berikut:


  • Fitur Numpad Virtual, ini khusus hadir di Zenbook 13 UX333 dan Zenbook 14 UX433. Jadi ada numpad virtual yang muncul di Touchpad menggunakan LED khusus dan menggantikan fungsinya. Semua model Zenbook terbaru dilengkapi juga dengan kamera Infra Merah yang terintegrasi dengan sistem face login menggunakan Windows Hello.
  • Prosesor Intel Core generasi ke-8 untuk performa dan mobilitas yang tinggi dan hemat daya. Dilengkapi dengan chip grafis dari NIVIDIA dan menggunakan memory M.2 NVMe PCIe SSD yang sangat cepat
  • Mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810G, membuat Zenbook terbaru ini lolos pengujian ekstrim mulai dari uji ketinggian, uji suhu, kelembapan hingga uji banting dan getaran
  • Teknologi NanoEdge Display, menghadirkan design frameless dengan bezel sangat tipis di keempat sisi layar sehingga bisa memaksimalkan tampilan layar dan meminimalisir penggunaan rangka. Hasilnya Zenbook terbaru ini memiliki tampilan visual yang belum ada sebelumnya ditambah lagi dengan resolusi tinggi yang membuat visualnya lebih immersive dengan distraksi visual lebih minim, sehingga sangat cocok untuk penggunaan di bidang kreatif dan hiburan. 
  • Port USB 3.1 Gen 2 Type-C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps, juga ada tambahan port HDMI, combo audio jack, dan pembaca kartu MicroSD melengkapi fitur Zenbook terbaru ini.
  • Fitur ErgoLift Design, fitur canggih yang akan mengangkat body laptop dan membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan. Sudut tersebut dapat meningkatkan kenyamanan saat mengetik sekaligu meningkatkan performa audio serta pendinginan.
Berikut spec. secara detail mengenai ASUS Zenbook UX333, UX433 dan UX533:


Main Spec.
ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, ZenBook 15 UX533
CPU
Intel Core i5 8265U Quad Core Processor (6M Cache, up to 3.4GHz)
Intel Core i7 8565U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.6GHz)
Operating System
Windows 10 Home
Memory
Up to 16GB LPDDR3 RAM
Storage
512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
13,3” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX333)
14” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX433)
15,6” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX533)
Graphics
Discrete graphics NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q (UX533)
Discrete graphics NVIDIA GeForce MX150 (UX333 & UX433)
Integrated Intel UHD Graphics 620
Input/Output
1 x USB3.1 Type-C (GEN 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 1), 1 x HDMI, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x MicroSD Card Reader
Camera
HD IR/RGB Combo Camera
Connectivity
Dual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio
Harman Kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround-sound technology, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery
50WHrs 3-cell battery (UX333 & UX433)
73WHrs 4-cell battery (UX533)
Dimension
(WxDxH) 302 x 189 x 16,9 mm (UX333)
(WxDxH) 319 x 199 x 15,9 mm (UX433)
(WxDxH) 354 x 220 x 17,9 mm (UX533)
Weight
1,19Kg with Battery (UX333 & UX433)
1,67Kg with Battery (UX533)
Colors
Royal Blue, Icicle Silver, Burgundy Red
Price
TBA
Warranty
2 tahun garansi global


 Acara masih terus berlanjut, menjelang sore sehabis sharing tentang Zenbook terbaru kami diperlihatkan langsung dengan laptop canggih ini dan benar saja lapotop ini sangat ringan jika dibandingkan laptop pada umumnya, juga sangat tipis bahkan bisa masuk ke dalam tas tangan (selain ransel). Jadi nih bisa kebayangkan kalau misalnya traveling atau mau meeting dengan klien sudah gak perlu ribet lagi deh karna laptopnya memang seringkas itu. 



Selanjutnya kita diajak untuk city tour sekitaran hotel, seru banget karna bakal melewati tempat-tempat iconic dan bersejarah di Kota Bandung. Pertama kita ke seberang Hotel Savoy Homann yaitu ke Titik Nol Bandung, lalu lanjut ke Jalan Braga, Gedung Merdeka, dan terakhir ke Alun-alun kota Bandung. Pengalaman seru ini benar-benar berkesan sekali karena para blogger terlihat sangat enjoy menyusuri daerah bersejarah juga saling bercerita satu sama lain. Selain itu diadakan juga kontes foto dengan Zenbook terbaru ini, jadinya tiap blogger saling bantu untuk mendapatkan foto terbaiknya.









Setelah City Tour selesai hari sudah semakin gelap, kita semua kembali ke hotel untuk lanjut makan malam. Menutup event Blogger Gathering kali ini kami disajikan makan malam Barbeque dari Restoran Hotel Savoy Homann. Untuk Buffet BBQ ini biasanya ada setiap hari Jumat dan Sabtu pada pukul 18.00 - 22.00 WIB. Restorannya cozy banget dan ada live music juga jadi tambah meriah. Untuk buffet nya sendiri diletakan di pojok kanan resto, disana berjejer aneka hidangan dan minuman mulai dari BBQ station, Noddle station, dessert, Gorengan, main course, bebek dan ayam Peking, salad dan buah juga lengkap. Pokoknya hari itu kami semua terpuaskan oleh ASUS juga dari Hotel Savoy Homann. 


Comments

  1. Tipis banget laptopnya! Gampang dibawa-bawa ini mah. Gak nyusahin

    ReplyDelete
  2. laptop ini ringkas dan canggih banget ya cocok nih buat orang orang mungil kaya aku, biar gak makin mungil lagi hahahaha

    ReplyDelete
  3. Habis gathering ini pasti mupeng sama Asun Zenbook nya ya teh 😁 btw makanannya juga tampak sedap nih gak jauh2 lah ya kalau baca blog teh santi gak luput dari mamam juga. Perfect teh....

    ReplyDelete
  4. Kunginceeer Zenbook ini sedari awal tahun, lagi naboong duluuu..

    ReplyDelete
  5. Seru banget event ini. Kepengen deh bisa ngumpul dan jalan-jalan lagi. Dan pastinya, bikin mupeng dengan ZenBook-nya ;)

    ReplyDelete
  6. Ini zenbook emang bikin pengen punya, ya.
    Emmm itu makanannya nampak lezat.

    ReplyDelete
  7. Senangnya ya bisa ikut dalam acara asus, laptopnya itu ringkas dan tipis enak dibawa klo saat jalan-jalan

    ReplyDelete
  8. Justru pas di Bandung aku engga bs ikut yg gathering Bandung...huhu..

    ReplyDelete
  9. Seru! Semoga bisa ketemu lagi di acara lainnya ya Santi

    ReplyDelete

Post a Comment