Serunya Menginap dan Bermain di Ibis Trans Studio Bandung

Menjelang akhir tahun 2020 kemarin, kita seneng banget bisa berkesempatan buat staycation kembali. Kali ini terasa sangat special karena bertepatan dengan liburan Natal, yang biasanya kita gak pernah keluar rumah karena biasanya macet dimana-mana. Meskipun masih dalam kondisi pandemic, kita tetap harus waspada dan menjalankan protocol kesehatan juga tetap jaga kesehatan. Hotel yang kita tuju kali ini salah satu hotel paling strategis dengan harga terjangkau loh. Berlokasi di Jl. Gatot Subroto, Bandung dan ada di komplek Trans Studio Bandung. Ada yang bisa nebak?

Yup, kita kali ini staycation di Ibis Bandung TSB. Hotel yang satu init termasuk Ibis Bisnis (Merah), dan memiliki tipe kamar yang sama yaitu Standart. Karena diperuntukan untuk Bussines Trip, jadi memang ga selengkap Ibis Style fasilitasnya. Lebih minimalis, tapi tetap comfy dan menurutku pas juga untuk family staycation. Apalagi dengan lokasinya yang satu komplek dengan mall dan area bermain Trans Studio Bandung (TSB), kita bakal lebih banyak menghabiskan main diluar kamar biasanya.

Promo TSB Package

Seperti kita waktu kesana bisa merasakan promo bundling TSB Package, yaitu promo menginap dapat tiket TSB. Ini best deal banget sih harganya dibawah Satu jutaan, sudah dapet menginap satu malam di standart room, 2 tiket TSB dan 2 pax Sarapan. Kalau kita kemarin setelah selesai check in, lalu taruh koper di kamar, dan langsung meluncur ke TSB deh buat main.

Protokol Kesehatan

Pada masa pandemi, protocol kesehatan (prokes) sangat penting ya. Buat kita yang memutuskan untuk staycation membawa anak harus lebih diperhatikan. Sebelum pergi kita harus memastikan kondisi tubuh dan imun kita dan anak, jangan lupa asupan vitamin. Lalu jangan pernah lepas masker ditempat umum dan sering-sering semprot hand sanitizer, karena biasanya tangan anak tuh suka segala dipegang kan. Nah, untuk urusan prokes ini Ibis TSB Hotel menurutku sudah cukup maksimal. Mulai dari pertama masuk sudah ada social distancing floor marks, lalu face regocnition themperature, touchless hand sanitizer, dan ada staff yang membersihkan dengan semprotan disenfeltan di tempat umum seperti lobby secara berkala. Untuk proses checkin juga sangat cepat dan mudah, ada Glass Divider di resepsionisnya. Tersedia juga hand sanitizer di setiap lift nya. Kamar-kamar pun diberikan 3 lapis prokes hotel, yaitu penyemprotan pertama dengan cairan disenfektan lalu kamar dibiarkan selama 6-24 jam, selanjutnya disemprotkan kembali kedua kalinya dan kamar mulai dirapikan sesuai standar hotel, terakhir Ozonizing untuk merubah O2 menjadi O3 dan membunuh virus serta bakteri. Inilah yang membuat kita merasa aman dan nyaman untuk menginap disini. Juga kebijakan yang berlaku saat itu adalah hotel diperbolehkan menerima tamu maksimal 30% dari total kapasitas keseluruhan. Jadi meskipun lagi masa liburan, ga serame biasanya.

Standart Room Ibis TSB

Untuk staycation kali ini kita memilih lantai 12 dengan view ke Trans Hotel yang berada di sebelah Ibis. Pada lantai ini kita bisa mendapatkan connecting room, hal ini cukup penting buat kita yang bawa anak menginap. Karena anak kecil tuh cenderung gak bisa diem, dan Akachan anaknya senang explore jadi pas banget kalau bisa dapet 2 kamar dengan connecting door. Satu kamar bisa buat tidur, yang satu lagi buat bersantai, main, makan, dan nonton tv. Kamar standar disini memang gak terlalu besar, Luas kamar 18 m². Menurut kita fasiltas kamarnya lumayan lengkap meskipun minimalis seperti TV, Kulkas mini, brankas, mini bar, bathroom amenities (for 1 person), hingga hair dryer. Untuk view ada 2 yang ditawarkan Ibis TSB ini, ada View Landmark (Trans Hotel) dan View Pemandangan Kota.

Main Sepuasnya di Trans Studio Bandung

Setelah menaruh koper dikamar, kita langsung ke TSB dengan jalan kaki karena ada akses langsung dari lobi hotel ke mall dan TSB. Pas masuk seperti biasa diperiksa bawaan kita, suhu tuhu, dan diberi gelang tiket. Ohya, untuk masuk ke TSB kita gak bisa keluar masuk ya. Fasilitas di dalam TSB juga memadai kok seperti Toilet sampai tempat makan. Ini menjadi pengalaman pertama Akachan ke TSB. Enaknya liburan di kala pandemi gini, pengunjung gak banyak jadi ga ngantri kalau mau naik wahana-wahana. Tapi memang gak semua wahana dibuka juga sih. Siang itu kita mendahulukan wahana anak di Dunia Anak yang ternyata tutup jam 3 siang. Akachan agak kecewa karena gak bisa nyobain semua wahana anaknya, jadi kita ajak ke area yang lain. Dia happy kembali ketika bisa naik wahana Trans Car. Setelah itu kita bisa lihat Parade di jam 4 sore, seru banget deh. Nah, karena TSB ini luas dan tiap wahana kebanyakan ada naik turun tangga atau line yang panjang jadi pastikan pakai sepatu yang nyaman dan siapkan stamina ya.

BBQ Dinner at Terrace

Setelah puas bermain di TSB, kita kembali ke kamar dan beristirahat sebentar. Selanjutnya kita ada jadwal dinner di Terrace Area Restaurant. Malam itu sedang ada promo BBQ Dinner dari jam 17.30-20.00 (mengikuti kebijakan PSBB). Kapasitas pengunjung maksimal di 30 % saja, jadi gak crowded dan lebih nyaman. Lalu ruangan resto gak tertutup banget, sirkulasi udaranya baik gak pengap. Karena ada 2 area juga Indoor dan Terrace. Untuk grill station ada di area terrace, pilihan lauknya lengkap lo. Ada Sirloin, Snapper, Chicken, Sausage, Sate Paru, Shaclick, dll. Semua pelayanan buffet di ambilkan oleh staff bermasker dan bersarung tangan. Selain menu grill, jangan lewatkan juga menu buffet lainnya yang gak kalah seru seperti soup, pasta, roasted chicken, dessert dan aneka juice nya yang segar.

Akachan suka banget sama Creamy Corn Cob nya,enak banget dia sampe nambah 3 kali. Nah, buat yang anaknya susah makan bisa dikasi itu dan roasted chicken yang rasanya kids friendly. Untuk menu BBQ nya juga enak karena sudah dikasi bumbu gitu, perdagingannya juicy dan gak amis. Paling suka juga disini tuh dessert dan juicenya, Juara deh. Wajib Coba Chocolate Mouse dan Blue Lagoon Juice nya.

Sarapan dengan Menu Gocapan

Tingginya antusias para pesepeda di masa pandemic ini membuat Ibis TSB bikin prmo menarik untuk para pesepeda. Sekarang ada promo Gocapan alian Gowes Cari Sarapan. Yang mau sarapan di hotel sehabis gowes bisa banget dan serunya lagi ada promo nih:
Buy 1 Get 1 (Weekday)
Buy 2 Get 1 (Weekend)
Tersedia setiap harinya di Oopen Resto nya Ibis TSB ya mulai jam 6-10 Pagi. Sarapan kita ketika di Ibis lumayan rame, jadi kita pilih di Terrace, jadi udaranya juga lebih segar. Pilihan menu buffetnya ada nasi ayam komplit, bubur ayam, egg station, English breakfast, sliced fruit, aneka roti, Jus dan Kopi.

Untuk menghindari keramaian, sesi sarapannya di bagi 3 dan setiap customer hanya dikasi waktu maksimal 50 menit. Tetap pakai masker dan jaga kebersihan kucinya sih kalau mau aman, juga bisa pilih di ruang terbuka seperti Terrace lebih aman dan nyaman.

Selesai sarapan, kita bisa langsung bisa main ke Trans Studio Mall, karena lokasi Terrace sangat bersebelahan dengan pintu sampingnya mall. Atau mau kembali lagi ke kamar dan bersantai juga bisa. Seperti Akachan yang asik mewarnai di meja yang menghadap ke jendela, bisa bikin anteng deh.

Pada saat check out, prosesnya juga sangat mudah gak pake lama. Begitulah pengalaman kita staycation kali ini yang sangat menyenangkan karena meski hotelnya minim fasilitas untuk anak, tapi bisa terobati dengan bermain sepuasnya di TSB.