Safe Family Staycation at Crowne Plaza Bandung

Hore beberapa waktu yang lalu kita akhirnya staycation di salah satu hotel bintang 5 yang ada di Bandung. Berlokasi di Jl. Lembong, hotel ini berdiri megah dengan bangunan berwarna biru, apalagi kalau bukan Crowne Plaza Bandung Hotel. Aman gak nih, staycation hari gini? Aman donk tentunya karena Crowne Plaza Bandung sudah menerapkan berbagai protokol kesehatan secara maksimal.

Dimulai ketika mau masuk lobby kita akan di check dulu suhu tubuh dengan
touchless thermogun dan disediakan hand sanitizer juga. Setelah itu proses check in nya cepat dan resepsionis-nya sangat helpful. Ketika masuk kedalam lift juga tersedia hand sanitizer juga social distancing. Setiap kamarnya juga sudah full sanitized ya sebelum kita masuki.

Junior Suite Room

Kali ini kita dapet kamar di lantai 15,
type Junior Suite Non Smoking dengan 1 King Bed. Kamarnya gede banget nih dengan luas 60m2 cocok banget yang mau staycation dengan keluarga dan bawa anak. Pertama kamarnya punya Work-In Closet room yang luas lengkap dengan setrika, meja setrika, hair dryer, dan Bathrobe. Lalu kamar mandinya juga ada bathtub dan amenities super lengkap. Untuk ruangan utamanya ada King Bed yang comfy, IPod Dock, TV LED 40”, Meja Kerja, Sofa besar dan meja. Tak lupa di sudut ruangan ada mini bar dengan  kulkas dan espresso machine. Lengkap banget deh fasilitasnya, dijamin betah banget dikamar.

Ohya, gak lupa kamar kita dapet view keren banget nih dengan full height window dengan pemandangan kota dan pegunungan sekaligus. Masih dapet bonus juga pemandangan Pesawat Landing dan melajunya kereta api. Seru banget apalagi yang bawa anak deh, pasti antusias banget liat pemandangannya. Jadi beneran bisa refreshing, bahkan dengan diam dikamar doank loh.

Best Deal Dinner

Ketika staycation di hotel apalagi masa pandemic gini bikin jadi mager nyari makan, yaudah cari di resto nya aja dan ternyata lagi ada promo loh. Kebetulan lagi ada Promo Bundling hanya Idr 150k aja dengan berbagai pilihan menu dan kita pilih Pizza Combo yang ternyata temen piizza nya banyak nih, apa aja sih :

-          1 Pepperoni Pizza (8 Slice Gede)

-          2 Pasta Bolognese

-          2 Ice Cream Scoop

-          2 Ice Tea

Ini sih pas banget porsinya buat kita bertiga. Dijamin kenyang deh. Hemat dan Komplit gitu kan, kapan lagi donk. Selain Pizza Combo ada juga varian Combo lain loh seperti Napolitan Combo, Bolognese Combo, dan Tomyam Combo. Menu ini tersedia dari jam 6PM – 8PM ya. Kita makan nya di Mossaic Resto yang ada di dekat lobi, kalau malam tuh suasananya kalem gitu dengan lampu-lampu cantik dan berbagai spot asik.

Sarapan New Normal Yang Lengkap

Pada masa pandemic ini, banyak hotel yang mulai kembali beroperasi dengan memberlakukan protocol kesehatan yang ketat dan pembatasan pengunjung. Hal ini berpengaruh terhadap banyak hal yang biasa kita dapetin di hotel seperti salah satunya adalah sarapan. Banyak cara dan sistem berbeda diterapkan di berbagai hotel seperti pembagian waktu sarapan, room service, meniadakan buffet menjadi ala carte, dan masih banyak lagi.

Nah, waktu kali ini pengalaman sarapannya berbeda juga dengan hotel lain. Ketika check in, kita akan diberi pilihan waktu untuk sarapan. Untuk menghindari kepadatan tamu yang akan sarapan jadi waktu sarapan dibagi 3, kita pilih waktu terakhir yaitu jam 9-10 Pagi.

Pas keesokan paginya, setelah berenang kita lalu sarapan di Mosaic Resto. Kita pilih waktu yang tepat karena di jam terakhir ini yang sarapan gak banyak orang jadi lebih leluasa. Meski begitu makanan dan minuman tetap komplit kok. Sarapan Buffet nya disajikan oleh staff bermasker lengkap dengan sarung tangan. Social distancing juga tentunya.

Menu makanan dan minumannya cukup banyak loh, meski ga selengkap ketika sebelum pandemic. Minuman ada teh, kopi, jus, dan air mineral. Makanan ada Indonesian Food, Western Food, Egg Station, Dimsum, Aneka Bakery, Pancake, Waffle, Bubur Ayam, Cereal, Buah dan Salad. Kita pilih spot di belakang karena suasananya adem banyak tanaman hijau. Bikin betah deh, aman dan nyaman tentunya.

Kolam Renang dan Whirpool Daya Tarik Crowne Bandung

Salah satu alasan yang bikin hotel ini sangat cocok untuk family staycation adalah adanya kolam renang tentunya. Ada 2 kolam sebetulnya disini, yang pertama adalah kolam air dingin yang besar dengan kedalaman 1,2m tapi uniknya di samping kanan kiri dan depan ada kolam dangkal untuk anak-anak. Lalu di sebelahnya ada kolam bulat kecil yang merupakan Whirpool (Jacuzzy) air hangat yang tentunya jadi primadonanya anak-anak karena dangkal juga. Akachan betah banget deh.

Pilihan kita ketika staycation kemarin itu adalah berenang sepagi mungkin untuk menghindari keramaian, jadi pas kolam buka jam 8 pagi kita udah stand by. Bener aja, area kolam masih sepi loh. Untuk mengakses kolam renang tetap ada protocol kesehatan yang harus dijalani ya seperti di temp check, menulis data, dan wajib hand sanitizer. Kita dibatasi hanya boleh satu jam saja. Handuk buat berenang sudah disediakan juga, asik deh. Mau bilas habis berenang ada outdoor shower dan kamar bilas tertutup juga. Fasilitas kolamnya emang selengkap itu loh, belum lagi kursi-kursi yang bikin betah ditambah pemandangan kota Bandung yang indah.

Setelah berenang dan sarapan kita bisa santai-santai dikamar atau jalan-jalan di sekitar hotel yang juga gak jauh dari Braga. Sampai akhirnya waktu check out tiba, kita harus pisah deh dengan kamar yang menyenangkan ini. Beneran liburan setitik yang bisa bikin refreshing keluarga bahkan di kala pandemi seperti ini biar gak stress dan tetep happy ya. Kan kalau kita happy, virus juga gak gampang masuk ke badan kita.

Yuk, cobain staycation di @crowneplazabandung yang punya banyak deal menarik, bisa juga booking dari https://shop.crowneplazabandung.com/