A Good Place for Chocoholic Bandung at Choco'te

Beberapa waktu lalu aku diundang untuk Food Tasting ke salah satu tempat baru bersama Team Foodnotebdg, thefoodexplorer, dan teman dari Openrice. Nama tempatnya adalah Choco’te dengan slogan “Fresh Chocolate Melt Your Heart”, lokasinya ada di Jl. Ranggamalela No. 5 tepat si sebelah  pojok kiri. CafĂ© ini berfokus dengan bahan utama nya coklat dan spesialisasinya di minuman. Kami disambut dan juga ngobrol-ngobrol dengan Ownernya yang biasa dipanggil Mas Candra.

Untuk tempatnya sendiri konsepnya cukup minimalis didominasi dengan furniture kayu dan berwarna coklat kayu yang bikin adem dan betah buat nongkrong. Ditambah lagi dengan adanya fasilitas Free WiFi sampai dengan 2Mbps, bikin tambah asik deh mau browsing ditemani segelas coklat panas apalagi di kala hujan udah ga ada duanya deh.

Varian menu disini memang sebagian besar adalah minuman berbahan dasar coklat, tapi ada juga sebagai temannya seperti eskrim, risoles, pizza goreng, pudding, dan juga French fries. Coklat yang disajikan disini merupakan coklat pilihan dan juga racikan asli si ownernya langsung. Kami pun mencoba beberapa menu andalan  Choco’te ini, diantaranya:




Tripletto
Ini minuman yang coklat banget, dijamin 100%. Campuran dari 3 jenis coklat yang bikin minuman ini cukup pekat dan nikmat, pecinta coklat wajib coba minuman yang satu ini.
    
Tripletto


Magnifico
Kalau minuman yang satu ini perpaduan minuman coklat yang diblend dengan biscuit coklat. Rasa coklatnya yang ini cenderung lembut bikin mood jadi seneng deh.


Magnifico

White Choco Hazelnut
Minuman yang satu ini memang sedikit ‘menyimpang’ dari yang lainnya. Karena dibuat dari White Choco, bagi sebagian orang white choco ini ga bisa dibilang coklat sih. Tapi jangan salah, white choco disini wajib dicoba lo. Apalagi dengan tambahan rasa hazelnutnya yang bikin minuman ini tambah unik di setiap sedotannya.


White Choco Hazelnut

Ice Cream Sandwich
Selain minuman ada es krim sandwich lo disini yang saying banget untuk dilewatkan. Ada 3 varian yang kami coba yaitu Cheese Oreo, Classic Choco, dan Tiramisu. Tampilannya mirip cake slice, dan memang dibagian bawahnya ada lapisan cake tipis rasa coklat, dan dibagian tengah ada lapisan coklatnya juga. Untuk rasa Oreo Cheesenya menurutku kurang berasa cheese-nya tapi tertolong dengan potongan oreo diatasnya, yang Classic Choco paling suka deh rasanya ‘jadul’ banget ga macem-macem, dan terakhir tiramisunya juga ga kalah enak lo, rasa dan aroma tiramisunya cukup terasa dan nikmat.


Cheese Oreo


Classic Choco


Tiramisu


     Pizza Goreng
Setelah puas dengan makanan dan minuman manis, ada yang kurang kalau ga nyemil yang gurih-gurih ni. Kebetulan disini ada yang unik yaitu Pizza Goreng. Tampilannya mirip roti goring di beri topping mayones. Teksturnya mirip roti, dan ketika dibuka isiannya memang seperti toping pizza. Aroma saus pizza dan mozzarella lelehnya khas banget, cocok sebagi teman nyemil nih.


Pizza Goreng


     Hot Nutzo

Bagi yang ga bisa ataupun ga biasa minum kopi dan teh yang dikarenakan satu dua alasan bisa minum hot chocolate sebagai alternatifnya. Dan memang beberapa teman merasa lebih nyaman dan aman ketika minum coklat lo, rasanya tidak seasam kopi atau teh. Nah, di Choco’te ada satu minuman coklat panas yang beda lo namanya Hot Nutzo. Perpaduan dari otentik coklat dan rasa kacang yang pas ternyata bisa jadi  nikmat banget lo. Dua rasa ini tidak saling ‘membunuh’ malah  jadi serasi dan rasanya unik.


Hot Nutzo
Location:
Choco'te
Jl. Ranggamalela No. 15A
Bandung
Buka Selasa-Minggu (Senin Libur)
Jam 14.00-23.00      




Comments

Popular Posts