PSY, when Steamboat meet Yakiniku

Musim hujan sedang melanda kota Bandung, cocoknya kalau kita makan sesuatu yang hangat dan berkuah. Taka da salahnya kita mencoba tempat makan baru yang satu ini. Namanya adalah PSY, sekilas aku kira ini tempat makanan Korea loh, mengingat ada penyanyi terkenal Korea Selatan yang namanya sama yaitu PSY. Ternyata PSY itu merupakan singkatan dari Pattaya Steamboat Yakiniku. Kalau dilihat dari varian menu dan konsepnya seperti memadukan citarasa Jepang dan Thailand dalam satu tempat.

Untuk lokasi dari PSY ini berada di kawasan tengah kota Bandung yang tak jauh dari Jl. Dago, yaitu di Jl. Ranggamalela No. 15C (Pojok Kanan). Tempatnya memang tergolong mungil dan agak mojok, tapi dijamin cozy dan bikin betah. Dibagian luarnya ada aksesn bebatuan di dindingnya, sedangkan interior didalamnya terkesan simple namun ada beberapa ornament ‘aneh’ seperti dibagian langit-langit/plafon ada susunan bekas tempat bumbu tomyan yang unik banget. Karena konsepnya suki dan yakiniku jadi disetiap meja disediakan kompor dan alat-alat lain untuk memasak. Jadi praktis, kalaupun kita tidak terbiasa pelayan disini akan dengan senang hati membantu kita memasak.

Jadi pada suatu sore aku kembali diundang untuk Food Tasting di PSY bersama Foodnotebdg, The FoodXplorer, dan teman dari Openrice. Berhubung yang mengundang adalah owner langsung dari PSY, maka kami semua dapat kehormatan (hehe..) dilayani langsung bahkan dibantu memasak oleh Mbak Erika (Owner PSY). Sempat ngobrol dengan beliau, katanya PSY di Bandung ini merupakan cabang dari PSY Jakarta yang ada di daerah Bintaro, untuk kuah sup katanya dia meracik sendiri dan bahan sayuran disini dipastikan segar karena tiap pagi hunting di Pasar Lokal.

Sekilas PSY

Outdoor Looks
Sesuai dari namanya disini menunya focus kepada Steamboat dan Yakinikunya. Yang sedikit membedakan adalah kuahnya yang ada 2 macam yaitu Kuah Tomyam dan Chicken. Lebih enak lagi sudah ada paketan khusus dari menu tersebut yang harganya terjangkau tapi porsinya banyak jadi bisa sharing. Seporsi Steamboat Special di bandrol dengan harga Idr 80k (Tomyam Soup) dan Idr 75k (Chicken Soup), untuk Yakiniku cukup Idr 70k (Special beef) dan Idr 65k (Regular beef, chicken, sausage)Sedangkan minuman disini cukup beragam dari minuman botol, greentea, thai tea, orange juice, dll.

Masak Memasak

Setelah beberapa saat dibantu memasak, which is, Cuma nyemplung-nyemplungin bahan aja dan bolak-balik daging di panggangan, akhirnya kita nyicipin juga nih steamboat dan yakiniku nya. Rasa kaldu pada chicken soupnya enak dan gurih, sangat simple. Sedangkan Tomyam soupnya asem pedas segar dan menurutku cukup pas dan paling aku suka yang ini. Untuk yakiniku nya sebelum di bakar daging sudah dimarinasi dengan bumbu khusus, dan ketika dipanggang aromanya sedap dan rasanya enak lo. Untuk makanan disini harus segera dimakan ketika panas ya, karena kalau kelamaan sayuran akan layu dan daging tak juicy lagi.

Chicken Soup

Tomyam Soup

Paket Steamboat Special

Yakiniku

The Beverages

Bagi pecinta makanan kuah, yakiniku, ataupun steamboat khususnya yang di Bandung PSY bisa jadi pilihan untuk memuaskan perut kalian. Apalagi dengan musim hujan kaya gini, udah paling cocok deh kesini karena pelayanan disinipun sangat ramah. Dan jangan takut sampai akhir November 2014 ada diskon 20% loh, jadi tunggu apalagi bisa makan enak sekaligus berhemat :)

Location:

PSY 
Jl. Ranggamalela No. 15C (Pojok Kanan)
Bandung
Buka Selasa - Minggu
Jam 16.00 - 21.30 WIB

Comments