"Saya Suka" Brownies dan Almond Cracker, si Mini yang Bikin Nagih

Kalau di tanya kue favorite dari Bandung, jawaban nya adalah Brownies!!!

Yak, dari jaman kuliah masih di Jatinangor dan waktu itu Brownies masih menjadi makanan 'mewah' buat anak kost kaya aku ini ya. Suatu waktu, Ada temen yang sudah cukup senior dan suka wara-wiri Bandung-Jatinangor, dia datang ke kostan dan bawain aku sekotak kue yang ternyata isinya adalah Brownies. Di situ aku baru tau kalau brownies itu enak banget dan konon asalnya bermula dari kue yang gagal alias bantet. Beberapa tahun terakhir Brownies ini makin banyak peminat dan hampir di tiap belokan jalan selalu ada yang berjualan Brownies. 




Aku sebagai penikmat Brownies dari yang panggang hingga kukus selalu senang tiap kali menyicip berbagai macam brownies. Nah, ini dia ada salah satu Brownies yang baru aku coba dan agak beda dengan pasaran sekarang ya. Yang mana banyaknya Cheese cake dan Pastry-pastry cake ala Selebritis. Brownies yang ini keluaran dari "Saya Suka Cake & Pastry".

Yang unik dari Brownies ini adalah bentuk dan kemasannya yang anti-mainstream. Kalau kebanyakan di kemas di kotak persegi besar, yang ini di kemas di kotak persegi panjang yang langsing (Eh gimana?) Jadi gak melebar gitu, jadi terlihat ramping, malah tadinya sempat disangka Bolu gulung. Pas di buka kotaknya ada 3 varian brownies diantaranya Choco Cheese, Choco Almond dan Dark Coklat. 

Pas di cobain teksturnya agak padat dan pekat coklatnya, untuk rasanya enak banget ini gak kemanisan kaya brownies pada umumnya, terutama yang Dark Choco ini favorit ku banget deh. Dark Choco browniesnya di taburi choco chips, rasa coklatnya royal banget bikin nagih deh. Enaknya di temenin segelas susu hangat atau Teh Manis. 



Kalau rasa Choco Cheese nya cenderung lebih manis dengan layer cheese nya memberi sensasi lain yang gak hanya sekedar coklat, kalau yang ini sih enaknya buat temen ngopi yah. Varian terakhir si Choco Almond ini hampir mirip dengan Dark Choco hanya saja ditaburi irisan kacang almond. Akachan sempet icipin dan suka banget, dia anaknya memang gak suka yang terlalu manis.

Produk lain yang aku coba adalah Almond Cracker yang enak banget. Sepertinya terinspirasi dari Almond Cheese dari Surabaya yang ku tahu ya. Tapi ini agak berbeda karena tidak pakai cheese melainkan ada 4 varian rasa dan dikasih toping almond. Varian almond crackernya antara lain:





  • Original
Cracker yang ini berwarna kuning terang dan aroma butter/mentega nya cukup berasa. Rasanya benar-benar origina tanpa tambahan rasa lain, teksturnya semua sangat renyah dan lumer di mulut
  • Greentea
Siapa sih yang gak suka Greentea? Kayaknya lebih banyak yang suka ya. Karena hampir semua makanan dan minuman ada kandungan green teanya. Termasuk cracker ini, aroma greenteanya harum dan rasa teh hijau yang pekat dan sedikit pahit pas kita gigit crackernya. 
  • Dark Choco
Nah, kalau yang ini menurutku coklat banget dan sedikit pahit saking pekatnya. Buat yang gak terlalu doyan manis ini sih cocok banget.
  • Taro
Untuk rasa Taro ini menurutku paling lembut rasanya, khas banget deh. Warnanya ungu terang bikin jadi cantik banget crackernya, suka deh.




Untuk harga produk dari "Saya Suka Cake & Pastry" ini tergolong sangat terjangkau loh. Rata-rata di bawah Rp. 100.000 an. Untuk Brownies harganya dibanderol Rp. 35.000 saja sekotaknya loh mau itu satu varian atau sampai 3 varian sekaligus dalam satu kotak. Untuk Almond Cracker Setoples nya hanya Rp. 40.000 satu rasa dan Rp. 50.000 untuk mix rasa nya. 



Dimana sih kita bisa dapetin produk-produk enak nan bersahabat di kantong ini? Tenang saja di Bandung sudah lumayan banyak loh tempat yang jualnya, diantaranya:
  • Jl. Sukamukti No. 10 Bandung (022-203 4444 / 022-203 9500)
  • Jl. Abdurahman Saleh No. 71 Bandung (022-601 4346)
  • Jl. Sumber Hegar No. 12 Bandung (022 601 7081)
  • Jl. Gandawijaya No. 11A (Salon Anne) Cimahi (022- 664 9555)
  • Juga bisa pesan online, kontak saja Sandra  (0857-2000-8641)







Comments

Post a Comment