Gathering Netizen Bersama Ketua MPR RI 2017

Senin lalu, senang banget bisa mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara Gathering Netizen MPR yang bertajuk Ngobrol Bareng Netizen dan MPR RI. Acara ini diadakan di Aston Tropicana Hotel. Hadir langsung saat itu Ketua MPR RI, Bapak Zulkifli Hasan, atau yang akrab dipanggil Pak Zul. Dalam acara tersebut hadir undangan dari para netizen dan BloggerBDG. Tak hanya dari Bandung, ada juga yang datang dari daerah-daerah sekitar Bandung.




Ketika Pak Zul masuk ke ruangan, kita semua yang ada disitu merasa sangat antusias karena biasanya jarang bahkan tak pernah bisa sedekat ini dengan seorang Ketua MPR yang identik dengan kata tinggi atau kejauhan ya. Buat kita yang warga biasa sih sudah biasa ya mengeluarkan unek-unek dan leuh kesah ke pejabat terdekat di lingkungan kita seperti RW atau Lurah, tapi kali ini kita bisa lakukan itu langsung ke hadapan sang Ketua MPR. 



Tanpa banyak basa-basi Pak Zul langsung meminta kami para audience mengeluarkan semua keluh kesah, pertanyaan, masukan ataupun saran kritik. Karena pada moment ini Pak Zul ingin dengar sendiri langsung dari para Netizen. Maka mulai bermunculanlah satu persatu hal-hal yang menjadi keresahan para netizen akhir-akhir ini. Kurang lebih ada 8 pertanyaan dan keluh kesah yang ditampung Pak Zul. Lalu dengan lugas dan penuh semangat beliau pun memberikan pendapatnya. Pokok-pokok yang disampaikan Netizen pada saat itu kurang lebih sebagai berikut:

  • Ketersediaan Gas di kawasan Jawa Barat, khususnya kota Bandung
  • Pengolahan Sampah, sejauh mana MPR menegur sistem yang menyulitkan pemgelolaan sampah
  • Politik Perkawanan atau Nepotisme
  • Kegaduhan Politik pasca Pemilihan Kepala Daerah
  • Problema Pajak untuk para Penulis
  • Musyawarah di MPR
  • Perpu Ormas 
  • Isu Sara menjelang dan sesudah Pemilihan Kepala Daerah
Pak Zul menekankan bahwa tugas MPR itu adalah untuk mengawal konstitusi dan menyuarakan aspirasi masyarakat. Menurutnya polemik yang cukup menjadi perhatian saat ini adalah terkoyaknya Sang Merah Putih yang terlahir sejak awal sejarah kemerdekaan bangas Indonesia, oleh berbagai kesalahpahaman dan paham yang merusak. Sehingga dia menggalakan gerakan Jahit kembali merah putih yang terkoyak, maknanya disini adalah kita sebagai warga harus mulai menjalin kembali persaudaraan sehingga tak akan mudah dipecah belah.




Adanya acara Gathering seperti ini memang sangat bagus dalam rangka menyampaikan langsung aspirasi para Netizen yang biasanya berkecimpung di dunia maya agar bisa bertemu langsung dan bisa menilai sendiri dengan mata kepala sendiri bagaimana pejabat yang terkait dalam menerima dan mengolah aspirasi masyarakat, Diharapkan kedepannya MPR RI akan lebih sering mengadakan acara seperti ini dan terus menyuarakan aspirasi masyarakat sebagai Rumah Pengawal Ideologi Pancasila dan Kedaulatan Rakyat. 



Comments

  1. Seru ya acaranya, semoga Indonesia tetap bersatu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh seru kebangetan ini acaranya, singkat dan padat juga bermanfaat!

      Delete
  2. Ga nyangka ya Gatheringnya bisa sedekat ini ngobrol dan diskusi bahkan curcol dengan Pak Zul, seruuu!

    ReplyDelete
  3. Semoga masyarakat Indonesia semakin punya kesadaran tinggi tentang kesatuan, supaya nggak gampang terhasut hoax, nggak main hakim sendiri biar negara Indonesia ini semakin maju. Dan semoga makin banyak juga pejabat negara yang mau 'ngobrol' bareng netizen ya teh. aamiin 😇

    ReplyDelete
  4. Pulang dari acara ini makin nambah kesadaran kita menjaga persatuan & kesatuan bangsa

    ReplyDelete
  5. Seneng banget bisa ketemu langsung sama Ketua MPR, dan ngobrol nyantei ngobrolin tentang unek - unek saat ini. Semoga Indonesia terus maju ya!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts