Temulawak dan Lidah Buaya, Kunci Cantik dan Fit Buat Mommy

Setelah menjadi seorang Ibu, kehadiran kita untuk keluarga sangatlah penting. Tubuh kita akan dituntut untuk selalu fit, apalagi punya balita yang sedang aktif-aktifnya. Beneran butuh ekstra tenaga rasanya setiap hari. Apalagi sebagai working mom, bagaikan punya 2 peran yang selalu menguras tenaga. Yup, menjadi wanita karir itu impian sejak dari kecil dan ketika harus punya anak, aku gak menyerah gitu aja. Selalu memotivasi diri bahwa semua bisa berjalan seimbang, memiliki 2 peran gak mudah, harus selalu tampil paripurna di kantor juga tetap terampil mengurus keluarga. Oleh karena itu tubuh yang sehat dan fit bisa menjadi kunci untuk keseharianku.



Lalu gimana sih caranya biar bisa selalu fit dalam segala kondisi, mau itu di rumah atau di kantor? Aku dari kecil sudah terbiasa mengkonsumsi aneka herbal, contohnya dalam olahan jamu. Ketika menginjak remaja pun mulai rutin apalagi pas datang bulan, entah kenapa buat badanku olahan herbal-herbal ini sangat ngefek. Memang reaksi setiap orang terhadap olahan herbal tak selalu sama, tapi untungnya buat badanku tuh lebih berasa aja manfaatnya. Ada 2 tanaman herbal yang sangat aku sukai, terutama setelah jadi ibu ya, karena manfaatnya beneran berasa gitu. Temulawak dan Lidah Buaya nih kunci untuk selalu fit buatku.



Yang pertama adalah Temulawak, aku sendiri sudah kenal tanaman ini sejak kecil dari olahan minuman semacam soft drink gitu, sekarang sepertinya sudah langka atau gak ada, rasanya tuh unik deh dan enak diminum dingin pakai es batu. Setelah sekian lama gak ketemu sama temulawak ini, akhirnya dipertemukan kembali setelah melahirkan. Aku punya Mba Jamu langganan yang suka lewat depan rumah, dia menyarankan minum Temulawak yang bagus banget khasiatnya seperti:

  • ·         Temulawak sebagai Booster Asi

Jadi temulawak ini mengandung antioksidan tinggi yang mampu mencegak oksidasi nutrisi yang diperlukan ketika memproduksi ASI, seperti protein dan asam lemak. Selain bisa memperlancar produksi ASI, temulawak juga bisa meningkatkan produksi ASI. Makanya aku sebut temulawak ini sebagai Booster ASI, karena yang kurasakan ASI ku pun gak pernah seret sampai pas 2 tahun masa menyusui.

  • ·         Temulawak sebagai Obat Maag

Gak banyak yang tahu lo temulawak ternyata bisa jadi obat maag. Selama ini orang lebih mengenal kunyit kan. Temulawak sendir mengandung minyak astiri, pati, dan zat selulosa, mineral, protein, lemak dan zat kuning yang  disebut kukumin yang memiliki manfaat penting untuk lambung. Aku sebenarnya punya riwayat penyakit maag, dan setelah minum temulawak memang sakit maag nya berangsur hilang. Jadi jika mengkonsumsi temulawak ini akan mempercepat proses penutupan luka pada lambung dan menetralisir asam lambung.

  • ·         Temulawak sebagai obat Radang Sendi

Satu lagi khasiat Temulawak yang cukup penting yaitu mengobati radang sendi. Temulawak ini mengandung kurkumin yang efektif mengurangi resiko dan mengobati radang sendi. Keberadaan kurkumin inilah yang menjadi anti-inflamasi atau anti radang yang mampu meredakan radang sendi.



Nah kan sudah jelas banget kalau tanaman Temulawak ini sangat berkhasiat penting dalam menunjang kesehatan sehari-hari, Karena Mba Jamu langganan sudah pindah dan gak pernah ketemu lagi, aku jadi mencari alternative untuk selalu menyetok olahan temulawak nih. Setelah mencari akhirnya ketemu juga Sari Temulawak Herbadrink yang bisa ditemukan di berbagai swalayan di kota Bandung. Meskipun instant, Sari Temulawak Herbadrink ini diproses secara alamai dan tanpa pengawet. Jadi aku masih bisa mendapatkan manfaat kebaikan temulawak, carany juga sangat praktis tinggal diseduh air hangat. Karena rasanya yang cukup unik nih, aku biasanya tambahin potongan lemon dan madu biar rasanya lebih mantap.



Ada satu lagi dari Herbadrink yang juga tidak boleh dilewatkan dan hampir gak pernah nemu dimana-mana nih produk yang satu ini, Sari Lidah Buaya Herbadrink Sugar Free. Biasanya Lidah Buaya muncul sebagai produk kecantikan yang diaplikasikan di kulit mau itu rambut, wajah ataupun badan. Nah, sekarang Herbadrink malah mengeluarkan varian Lidah Buaya ini sebagai minuman lo. Sangat jarang deh nemuin minuman seperti ini. Kalau yang pernah aku temuin itu lidah buaya nya dimakan seperti nata de coco. Lalu apa sih manfaat sari Lidah Buaya ini, diantaranya mengatasi masalah pencernaan dan kesehatan kulit seperti mencegah jerawat, menghaluskan kulit dan mencegah penuaan dini. Ya tugas utama lidah buaya memang seperti terfokus pada masalah pencernaan seperti melancarkan  BAB, lalu Kesehatan kulit. Kedua hal ini tentunya sangat penting untuk wanita terutama setelah jadi ibu ya. Aku biasanya minum sari Lidah Buaya ini di kantor pas siang-siang ditambahin es batu jadi seger banget dan bikin tambah semangat tentunya. Enaknya lagi kini sudah ada produk dari Herbadrink yang memang mengeluarkan prosuk olahan herbal Indonesia seperti Sari Temulawak, Lidah Buaya, Sari Jahe, Kopi Ginseng, dll. Semua produknya bisa didapatkan di beberapa swalayan atau bisa juga dibeli secara online.







Comments

  1. Wah dua2nya enak kayaknya.. Yang satu buat ngatasin pegel linu, yang satu buat nyegerin badan :)

    ReplyDelete
  2. Duh jadi penasaran nih pengen coba juga, siapa tahu cantiknya nambah heheh tfs ya Teh

    ReplyDelete
  3. Baru tau temulawak bisa buat radang sendi. Nuhun infonya.

    ReplyDelete
  4. Kemarin saya nyobain yang jahe nya dari Herbadrink ini, sekarang jadi pengen nyobain lidah buaya nya hihi biar syantik

    ReplyDelete
  5. Back to jamuuu ya mba :) aku sudah lama ga minum jejamuan. Terakhir minum kunyit asam dan gulas. Beda rasanya dengan rasa pas aku minum ketika masih kecil. Padahal pas kecil suka minum jamu sayaaa

    ReplyDelete
  6. Enak ya ada yang praktis gini. Dulu nenek suma bikin ramuan temulawak sendiri. Warnanya item2 gimana gitu kayak teh pekat. Asem rasanya heuheu.

    ReplyDelete
  7. Saya juga penyuka minuman herbal, biasanya bikin sendiri
    Tapi kalo malas bikin ya beli herbadrink aja :D

    ReplyDelete
  8. Aku suka yang lidah buaya teh, ngefek banget buat pencernaan aku hehe

    ReplyDelete
  9. bisa jadi asi booster ya teh jd pengen cobain

    ReplyDelete
  10. Ternyata temulawak bisa buat nyembuhin lambung, baru tau. Makasi infonya, ya..

    ReplyDelete
  11. Herbadrink ini aku suka banget. Terutama yg kunyit asem. Belum pernah nyobain lidah buaya.

    ReplyDelete
  12. Wah asyik herbal drinknya nih jd pengen nyoba

    ReplyDelete
  13. Wah, saya perlu keduanya nih. Secara sering pegel dan letih,lelah,lesu 😁

    ReplyDelete
  14. Ternyata temulawak dan lidah buaya banyak banget ya manfaatnya. Mudah juga mengonsumsinya kalau diminum gini :)

    ReplyDelete

Post a Comment