New Normal Playground Experience at Playparq Kemang

 


Sudah hampir setengah tahun lamanya alias 6 bulan, Akachan habiskan waktunya dirumah aja ditengah situasi pandemi COVID-19. Kebayang kan anak seusia Akachan yang harusnya sudah masuk TK dan bermain bersama teman-temannya, harus dikondisikan dirumah terus. Pastinya akan sangat menjenuhkan untuk anak sekecil itu, apalagi biasanya setiap weekend suka kami bawa ke Playground. 2 bulan pertama terasa berat, Akachan belum bisa menyalurkan stres  nya dengan baik jadinya sering tantrum. Namun makin kesini sudah jauh lebih baik, Sejak bulan lalu, kami sudah memberanikan ajak dia keluar ke tempat-tempat oudoor dengan minim interaksi dengan orang lain, sesekali saja.



Sampai pada situasi sudah bisa dikatakan New Normal, dimana kita bisa berusaha menjalani kehidupan normal tapi dengan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru. Seperti, selalu memakai masker ketika keluar rumah atau harus bertemu orang lain, rajin cuci tangan, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak dengan orang lain. Diharapkan dengan mengikuti hal tersebut, kita bisa meminimalisir penyebaran virus. Tentunya kalau kita sih tetap dibantu dengan menjaga imun tubuh yang baik agar dihindari dari virus juga.




Akhirnya pada bulan Agustus ini, kami mendapatkan kesempatan untuk mencoba Playground anak dengan gaya baru alias New Normal Experience. Tempat yang kami tuju kali ini berlokasi di Jakarta Selatan bernama PlayParq, cabang Kemang. Kenapa pada akhirnya kami mau dan merasa aman kesana? Tentunya ada beberapa alasan donk makanya kami mau kesana bawa Akachan, berikut diantaranya:

1.       Sudah adanya Protokol Kesehatan di kawasan Playparq, seperti Temp Check di gerbang masuk, penempatan hand sanitizers di beberapa spot playground, Adanya tempat cuci tangan, dan pemberian tanda berjarak untuk tempat duduk.

2.       Playground buka dari Rabu-Minggu, sehingga pada saat libur bisa dilakukan general cleaning dengan rutin.

3.       Pembatasan pengunjung, setiap harinya dibatasi hanya boleh 50 pengujung yang datang termasuk anak dan pendamping

4.       Untuk Indoor Playground dibatasi hanya 10 orang yang boleh masuk.


Menurut kami hal tersebut sudah cukup meyakinkan dan aman untuk kami kunjungi. Kami datang pas jam buka yaitu jam 10 pagi. Pas sampai sana hanya ada satu keluarga, jadi hampir semi-private yang kami rasakan. Pelayanan disini juga memuaskan, semua kru Playparq ramah dan helpful.







Lalu ada apa saja sih di Playparq Kemang ini, Outdoor Area:

·         Super Big Sliders, ini sih kesukaan nya Akachan, ada banyak bentuk dari berbagai sudut dan letaknya di tengah Playground yang outdoor.

·         Trampoline

·         Mini  Wall Climbing

·         Jembatan Goyang

·         See Saw (Jungkat Jungkit)

·         Water Splash Area

·         Swings (Ayunan)

·         Mini Flying Fox



Ada juga Indoor Area nya nih:

·         Lego dan Block’s Table

·         Mini Carousel

·         Indoor Playground (Include Mandi Bola)

·         Mini House (Rumah-rumahan)

·         Café

·         Nursing Room






Tuh kan lengkap banget fasilitas dari Playparq ini, gak nyesel deh bawa anak kesini. Akachan super happy, kebayang kan selama ini dia gak main ke Playground sebesar ini. Dia pun bebas explore ke setiap arena yang ada. Setelah hampir main selama 2 jam nonstop, dia mulai laper tuh. Untungnya di Indoor Area ada café yang menyediakan menu kids friendly dengan harga paketan yang terjangkau lo. Ini Akachan makan Paket Nasi, Chicken Fillet dan Ice Tea seharga Rp. 40.000 aja.




Playparq ini sudah bisa dinikmati anak usia 1 s.d. 12 tahun. Sementara ini jam operasionalnya dari jam 10 Pagi s.d  Sore. Kalau mau kesini disarankan membawa kaos kaki untuk main di Indoor Area dan Baju Ganti buat yang mau basah-basahan di Splash Area. Selain fasilitas untuk anak disini juga ada Mushola, Shower Room, dan Selfie Spot. Tuh kan, lengkap banget kalau mau liburan disini. Tentunya tetap berhati-hati ya. Disarankan reservasi terlebih dahulu, biar bisa check keramaian dulu.



Terimakasih banyak Playparq sudah memberikan kesempatan bermain di Playgroundnya. Pasti bakal balik lagi kalau pas main ke Jakarta deh.

Harga Tiket Masuk:

Weekday: Rp. 60.000

Weekend: Rp. 100.000

 

Playparq Kemang

Jl. Kemang Timur Raya No. 72

Kemang, Jakarta Selatan

Tlp. 021 719 5333

WA. 087774230191

 Instagram Playparq

Comments