Nuby Silicone Bib dan Animal Placemat, Teman Makannya Akachan



Selama ini Akachan bisa dibilang anak yang gak susah makan, bahkan cenderung doyan makan. Sejak pertama kali MPASI di usia 6 bulan, akachan sudah dikasih makanan home made tanpa gula dan garam sampai usia 1 tahun. Konon katanya dan hasil baca dari beberapa artikel kalau anak tidak dikenalkan garam dan gula sampai usia setahun akan meminimalisir kebiasaan Picky Eater alias milih-milih makanan. Sepertinya itu memang ada benarnya, buktinya Akachan anaknya gak terlalu susah untuk makan, dia sangat suka nasi, pasta, mie, sayur juga buah.

Biasanya yang sangat berpengaruh terhadap pola makan Akachan justru dari mood nya dia ketika sedang makan. Jadi selain putar otak untuk memilihkan menu makanan, kita pun harus ada usaha lebih untuk bikin mood dia bagus karena kalau mood dia oke makan apapun pasti lancar. Menjadi orangtua masa kini memang harus pintar-pintar putar otak dan kreatif, bagaimana anak merasa enjoy ketika sedang makan.


  Salah satu upaya kita untuk bikin mood makannya Akachan jadi bagus adalah dengan pemilihan alat makan yang sangat menunjang meal time nya. Biasanya kalau alat makan yang biasa saja, bisa bikin anak cepat bosan dan malah lari kesana kemari. Untungnya ketemu alat makan keren nih dari Nuby.



Alat makan yang dimaksud disini adalah Silicone Animal Place Mat. Brand Nuby ini memang sudah gak asing lagi, kalau lagi belanja keperluan bayi dan anak selalu menemukan beberapa produk Nuby disana. Nuby merupakan brand yang berasal dari Amerika dan sudah berdiri sejak tahun1972.








Bila sebelumnya aku kasih Akachan makan dengan piring plastik atau melamin biasa terkadang suka jatuh, tumpah atau kebalik karena Akachan biasanya gak bisa diem dan belum stabil gerakan makannya. Nah dengan adanya Silicone Animal Place Mat ini sangat bertolak belakang dengan piring biasa, karena dari silicon jadi gak mudah geser maupun tumpah. Selain itu ada sekat makanan bikin makanan tidak tercampur, jadi bisa menggugah selera makan anak juga sih. Kita bisa mengkreasikan menu jadi lebih menarik dengan warna yang kontras pastinya disukai anak. Bahannya yang dari silicone inipun juga sangat praktis dan mudah dibersihkan, benar-benar memudahkan tugas kita yang dituntut untuk multitasking dalam situasi apapun. Place Mat Nuby ini pun sangat amat digunakan untuk microwave dan dishwasher.


  Terakhir yang paling kita suka dari produk ini adalah BPA Free. Sebelum punya anak, kita gak pernah aware dengan label BPA Free ini padahal gencar banget beritanya dimana-mana. Sampai ketika punya anak kita sebagai orang tua masa kini harus selalu update disamping mudahnya akses mendapatkan informasi dari manapun kan. Akhirnya kita tahu kalau isu BPA Free ini sangat penting. BPA ini berasal dari kata Bisphenol-A yang merupaka salah satu zat kimia berbahaya yang biasanya terdapat pada bahan plastik. Zat kimia tersebut dapat terlepas kalau plastik dipanaskan, tergores atau rusak yang nantinya bisa tercampur pada makanan dan minuman terutama anak-anak. Dalam jangka panjang BPA ini bisa berpengaruh pada sistem hormon anak, juga gangguan kesehatan ketika nanti dewasa. Oleh sebab itu memilih alat makan BPA Free menjadi hal utama buat kita.


  Selain Silicone Place Mat ada juga teman makan yang gak kalah penting untuk anak seusia Akachan (2 th), yaitu Bib alias celemek makan buat bayi dan anak-anak. Bib ini dirasakan begitu penting untuk mencegah belepotan ketika makan, tumpahan makanan kena baju dan lebih bersih tentunya. Akachan sendiri anaknya gak suka belepotan jadi kalau dikasi bib seperti ini apalagi ketika makan buah kesuakaan, semangka, dia suka banget. Nah, kalau biasanya pakai bib dari kain itu gak terlalu praktis karena harus dicuci, disikat, kadang belum tentu hilang nodanya. Sedangkan pas pakai Nuby Silicone Bib ini seakan mempermudah tugas kita karena bahan siliconenya sangat mudah dibersihkan. Tinggal di lap saja beres, bisa dipakai berulang-ulang. Desainnya unik juga ada lengkungan dibagian bawahnya sehingga bisa menampung makanan, remahan, bahkan kuah sekalipun. Juga motif dan warnanya sangat disukain anak-anak. Nuby Silicone Bib ini dipakainya pun sangat mudah karena ujungnya berbentuk lingkaran seperti kalung dan ada beberapa lubang untuk menyesuaikan leher anak, dan yang terpenting ini juga BPA Free juga.



Akachan happy banget dengan Bib dan Place Mat dari Nuby ini buat teman makannya, dia jadi bebas berekspresi deh ketika makan. Kita pun sebagai orang tua pastinya ikutan happy karena gak perlu pusing lagi kalau nemenin anak makan.

Untuk pembelian produk-produk Nuby ini sudah bisa dibeli di berbagai online shop maupun toko-toko seperti Mothercare, Indokids, Lavie Baby House, Yogya Junction dan masih banyak lagi berbagai kota. Jadi gak menyulitkan kita untuk mendapatkan pengalaman makan seru dengan anak. Kalau mau lihat aneka produk unik dan menarik dari Nuby bisa juga loh kunjungi social medianya di Instagram @nubyindo.







Comments

  1. Suka deh kalo anak makan lahap masakan bundanya, semoga Akachan jadi anak sehat ya😳

    ReplyDelete
  2. Lucu banget ih tempat makannya, nuby emang lucu-lucu desainnya, dulu Fathan pakai dotnya pas masih bayi

    ReplyDelete
  3. gemes, lucu banget tempat makannya. jadi makin semangat dan lahap ya makannya kalau tempat makannya lucu gitu

    ReplyDelete
  4. Anak jadi makin lahap ya makannya karena alat makan yang unik

    ReplyDelete
  5. iya teh jgn kasi garam n gula sampe 1 th buldep Rayi mau mpasi jd deg2an nih mau siapinnya dan pgn bgt punya ini nuby deh lucu banget

    ReplyDelete
  6. Wah, tempat makannya lucu banget deh semoga Akachan makannya tambah lahap yaaah :))

    ReplyDelete
  7. Lucu banget tempat makannya, aman juga bahannya, jadi semangat gitu makannya hehe

    ReplyDelete
  8. Aka chan. Aishiteru. Hehehe. Gemasss banget sama Aka Chan. Yang pinter ya mamamnya, aaakkk pasti tambah semangat tempat makannya super cute.

    ReplyDelete
  9. Boleh juga nih, kapan-kapan saya cari produknya :)

    ReplyDelete
  10. Tambah semangat makannya dikasih tempat makan unyu unyu kayak gitu :)

    ReplyDelete
  11. Akachaaaan, ngegemesin ih :) Aku pikir orang dewasa juga harus aware sama produk plastik yang bebas BPA. Ya telat sih tapi daripada enggak sama sekali. Yekan?

    ReplyDelete
  12. Akachan samaan dengan Rasi. Suka makan sayur. Bersyukur banget jadinya.

    ReplyDelete

Post a Comment