Nikmatnya Bakso Sultan Meskipun #dirumahaja



Udara di kota Bandung akhir-akhir ini kurang bersahabat. Curah hujan deras tidak menentu, yang berimbas pada perut nih hehehe.. Soalnya kalau cuaca dingin tuh bawaan laper terus kan. Kalau udah gitu sih biasanya yang paling dicari tuh Bakso, ya kan. Makanan satu ini sebetulnya cocok dengan segala suasana dan sangat disukai berbagai kalangan. Tapi nikmatnya kuah bakso dikala hujan itu gak bisa dipungkiri sih, bener gak?


Nih, ada salah satu tempat bakso terbaik di Bandung menurutku namanya Bakso Sultan. Ada dua cabang kedai nya yaitu di kawasan Dago dan Antapani. Karena rumahku lebih dekat ke Dago, jadi aku cobain deh ketempat nya langsung. Bakso Sultan Dagi ini terletak di sebrang Pasar Simpang Dago, dan berada di lantai 3 diatasnya Geprek Pangeran. Agak Effort sih ya naik ke lantai 3 nya, tapi pas sampai atas itu tempatnya adem banget lo. Padahal di tengah kota, tapi gak ribut dan cozy banget. Tempatnya luas, bersih dan kapasitas tempat duduknya pun banyak. Pelayanannya pun sangat ramah. Pas mendekati counter kasir dimana kita bisa pesan langsung, aroma kuah bakso nya menyeruak sedap banget.


Bakso Sultan ini memiliki beberapa varian bakso andalan yaitu Bakso Kerikil alias bakso kecil-kecil, Bakso Cincang, Bakso Urat Jumbo, Bakso Mozarela, dan Bakso Tetelan. Ada juga menu tambahan seperti Iga, Ceker, Pangsit Goreng, Sukro dan Kerupuk. Ada juga pilihan mie dan bihun, dan beberapa pilihan minuman soft drink. Kalau dilihat dari segi harga menurutku sangat bersahabat nih rata-rata 20ribuan satu porsinya. Dan dalam satu porsinya pun mengenyankan lo.
Aku memesan menu-menu andalan Bakso Sultan, dan pelayannya menyajikan 4 porsi bakso yang sangat menggiurkan diantaranya adalah:


  1. Special Menu: Bakso Urat Sultan (Bakso Urat Ukuran Jumbo Special Sultan)
Pas menu ini datang sempet kaget karena bakso nya berukuran beneran Jumbo, dan tetap di sajikan dengan bakso kerikil dan Bihun. Pas baksonya dibelah ada daging cincangnya di bagian dalam. Itu enak banget lo, baksonya full urat dan daging memuaskan banget.

  1. Bakso Urat + Tetelan
            Nah, kalau yang ini bakso uratnya gak sebesar yang jumbo dan gak ada daging cincangnya                  tapi full urat gitu, pas digigit juicy banget. Lalu, ada tetelan yang melimpah dan empuk                        banget kuahnya full kaldu asli.



  1. Bakso Kerikil + Iga
Semangkuk isinya ada bakso kecil-kecil dan sebongkah daging Iga yang porsinya gak nyantai alias gede banget. Meskipun daging iga nya besar tapi empuk banget jadi gak ribet makannya.

  1. Bakso Mozarella + Tetelan
Pecinta keju sih, wajib banget nyobain yang ini. Ukuran baksonya gede lo dan pas dibelah ada lelehan keju mozarela yang enak banget.

Untuk menu tambahan ada kerupuk dan pangsit goreng bikin tambah seru dalam menikmati bakso Sultan ini. Ohya, selain kuah dan urat nya yang jadi andalan menurutku yang gak kalah enak adalah sambalnya. Aku biasanya susah banget nemu sambel bakso yang enak di Bandung karena biasanya hambar gitu dan terkadang pahit gitu, Nah kalau di Bakso Sultan beda, tipenya kaya sambel yang digoreng gitu jadi kaya ada minyaknya yang super pedes banget. Jadi meskipun pake sedikit sambalnya udah cukup pedes lo.


Dalam situasi #Dirumahaja akhir-akhir ini, Bakso Sultan tetapbisa kita nikmati dirumah lo, karena sudah bisa dipesan juga melalu Gofood dan Grabfood. Jadi sejenuh apapun kita dirumah selama masa Pandemi ini kita tetap bisa makan bakso enak dan bikin happy donk. 

Comments