Staycation Seru di Yello Paskal Hotel

Welcome 2020!
Memulai tahun baru 2020, Team Fairyfoodies sempet pada drop nih efek dari cuaca di akhir tahun kemarin yang kurang bersahabat juga kayanya deh. Tapi di minggu kedua Januari 2020 kita seneng banget karna bisa dapet kesempatan untuk Staycation di salah satu hotel unik di Bandung. Nama hotelnya adalah Yello Hotel Paskal.

Yup, hotel ini tepat berada di atasnya mall favorit kita 23 Paskal yang berlokasi di Kawasan Paskal (Pasir Kaliki) Bandung. Jadi kita check in pada hari sabtu sore, cuaca rada mendung nih. Oiya, pintu masuk ke Yello Hotel itu bisa lewat Cai Lobby nya mall 23 Paskal, posisinya di pojok kanan sebelahnya Zara. Nanti kita masuk ke dalam dan harus naik lift ke lantai 4, karena meja resepsionisnya ada disana. Ketika keluar dari lift kita langsung dihadapkan dengan para resepsionis yang tampil sporty dan fresh. Proses Check in nya sangat mudah dan cepat. Kita langsung di kasi kartu akses beserta akun dan password wifi untuk di kamar nanti. Seneng banget deh, kita dapet kamar di lantai 9 alias paling atas, pasti view nya bakalan kece banget donk.

Oiya yang bikin menarik di lobby nya Yello Hotel ini ada Spot Games yang pastinya disukai siapa saja, untuk anak-anak pun disediakan 2 Kuda-kudaan yang gemes banget. Setelah check ini, kami langsung menuju kamar dilantai 9 dengan lift yang berbeda. Pas sampe di atas emang keren banget pas keluar lift langsung dikasi view pusat kota Bandung. Kamar kita ada di nomer 907 yang sangat dekat dari lift, dan jendelanya menghadap ke arah utara, dan pemandangan Tangkuban Perahu terpampang nyata. Namun pada sore itu karena cuaca agak mendung, view pegunungannya pada ketutup awan.

Kesan pertama pas masuk kamar tuh fresh banget ya, konsepnya Urban Style dan didominasi warna kuning dengan aroma citrus. Kamarnya gak begitu luas tapi nyaman banget, untuk fasilitas di dalam kamar cukup memadai seperti kamar mandi dengan shower, peralatan mandi, AC, Sandal, Handuk, Pembuat Kopi dan Teh, Brankas, Telepon, Meja Kerja, Area tempat duduk (sofa Panjang), TV, Lantai marmer, Ketel listrik, Lemari dan alat tulis. Tambah seru kamar kami ada dilantai 9 dengan pemandangan langsung ke Gunung Tangkuban Perahu. Oiya, di meja dapet surprise juga ada notes dari pihak hotel disertai satu bowl buah potong yang segar. Suka banget deh.

Selalu suka dengan hotel yang nyambung dengan hotel karena beneran tinggal ngesot banget kalau mau masuk ke Mall 23 Paskal. Sorenya, kita main dulu sebentar ke mall buat jajan-jajan. Pas jam makan malam, kita diundang untuk mencicipi BBQ on The Wok yaitu dinner buffet yang hanya ada pada tiap hari Jumat dan Sabtu. Resto di Yello Paskal ini hanya ada satu dan rame banget. Untuk pilihan makanan nya komplit banget deh mulai dari appetizer, sushi, Aneka olahan kentang, aneka cake dan jajanan pasar, cilok, tahu gejrot, salad, tomyam, pasta, lalu ada live cooking bbq on the wok dimana kita bisa bebas pilih fresh meat dan seafood juga side dishnya yang nqanti akan dimasakin langsung sama chef nya dengan 3 pilihan sauce diantaranya Garlic sauce, BBQ sauce, dan Blackpepper Sauce. Untuk ilihan minumannya gak kalah banyak nih mulai dari infused water, es campur, ice tea, es buah, sampai bandrek dan bajigur pun ada. Pengalaman makan malam di hotel kali ini sangat menyenangkan karena semua yang kita icip enak semua apalagi BBQ on the wok nya juara, meat dan sefoodnya beneran seger dan gak amis bumbunya juga pas gak lebay. Wajib coba, karena untuk sesi makan malam seperti ini dibuka untuk umum juga dengan harga yang terjangkau lo.

Setelah selesai makan malam, kita lanjut main lagi ke mall. Pada saat itu cuaca memang gak terlalu bersahabat dan hujan hampir semalamam jadinya kita gak bisa explore daerah sekitaran situ. Alhasil kembali lagi ke mall, tetep bikin kita happy kok. Sekalian ajakin Akachan main dulu ke beberapa tempat favoritnya. Pas capek explore mall, akhirnya kita memutuskan untuk kembali ke kamar dan beristirahat. Ternyata pas malem, view nya lebih kece lagi donk. Kelipan ribuan lampu dari rumah dan bangunan di sekitar hotel indah banget. Jadinya semaleman gak tutup gordennya, ditambah kasurnya menghadap ke jendela, bikin betah deh.

Pagi-pagi Akachan udah bangunin kita dan excited banget ngajakin berenang. Ya, dia tahu disini terdapat kolam renang disamping restoran (bagian luar). Akachan yang udah semangat berenang dengan kacamata renangnya, beneran gak sabar pengen masuk kolam. Akses ke kolam sangat dekat dengan lift, pas keluar lift tinggal belok kanan langsung ada pintu menuju kolam. Ada gambar superhero besar di tembok luarnya yang kece buat foto-foto. Kolam renang terbagi 2, ada kolam anak yang rendah dan satu lagi lebih dalam dan luas. Dari kolam pun kita bisa lihat view kota Bandung yang cantik di pagi hari. Kolam renang nya disini air dingin ya, jadi sebaiknya isi perut dulu sebelum nyemplung biar gak masuk angin ya.

Setelah selesai berenang dan mandi kita lalu balik lagi ke resto untuk sarapan. Seperti biasa buffetnya selalu meriah dan banyak banget pilihannya. Ada egg station dan live cookingnya, kopi, teh, aneka susu dan cereal, waffle, pancake, gorengan, nasi goreng, salad, juga dessert. Paling suka nasi gorengnya apalagi ditambah omelette tambah sedap. Setelah beres makan, Akachan masih ngajakin main lagi ke area games yang dia suka banget. Sampai tiba juga waktunya check out, sedih juga masih betah deh hehehe.

1. Unik, artistic dan view nya juga cakep ya Teh, semoga aku juga bisa staycation biar bisa ajak anak berenang juga yeahhh

2. ih kepo banget beb aku pengen staycation di yello hotel, lucu pisan soalnya warna warnanya kuning yaa kebanyakan, jadi pengen berburu diskon juga deh aku ah heheheh

3. lucu banget ya..sesuai namanya Yello..nuansanya kuning semua deh..mpe ke piring-piringnya hehe View dan makanannya looks so tempting.

4. Asyik banget hotelnya, kamarnya keren, makanannya juga bikin ngiler... Pengen juga nyoba staycation di sana...

5. Duh kangen pisan udah lama nggak staycation. Yello udah lama jadi incaran soalnya selain gemes-gemes interiornya, aku kebetulan suka banget sama hotel-hotelnya Tauzia Group. Bulan depan mau ah WFH dari sini.

6. viewnya ok banget dan tempatmya juga bagus

7. saya sering lewat, ternyata isinya keren banget
    Food & beveragesnya juga bikin ngiler
    #noted ah

8. wah asik banget ini tempatnya, saya jadi ingin staycation nih.

9. Aku juga sukaaa...hotel nyambung mall.
    Kalau di Yello Paskal, parkirnya vallet gak?

10. Kamarnya oke banget nih. Lihat kolam renang pengin nyebur deh hehe. Pasti betah ya staycation di situ :)

11. Mau banget nyoba staycation di sana. Kayaknya asyik. Hotelnya terlihat nyaman dan interiornya juga artistik. Pengen nyicip makanannya... Bikin ngiler