Family Staycation di Ibis Styles Braga Hotel


Bulan lalu kita kembali mendapat kesempatan untuk Family Staycation di salah satu hotel berbintang di kota Bandung tercinta. Hotelnya berlokasi di kawasan strategi Braga nih namanya Ibis Styles Braga Hotel. Hotel ini berada di bawah naungan Grup Accor, yang kita tahu Ibis ini ada 3 jenisnya berdasarkan warnanya ada Ibis Styles (Hijau), Ibis Hotel (Merah), dan Ibis Budget (Biru). Ibis Hijau diperuntukan untuk yang mau bawa Keluarga, Ibis Merah diperuntukan untuk pebisnis dan Ibis Biru lebih minimalis bagi yang ingin tidur saja biasanya. Nah, kita mau cobain menginap di Ibis Styles Braga, sesuai namanya lokasinya di Braga dan pas untuk family staycation.







Bagaimana dengan protocol kesehatan selama pandemic ini jika ingin menginap disana? Gak perlu khawatir, karena diperuntukan untuk keluarga yang identik dengan anak dan orang tua tentu saja pengamanan protokolnya sangat ketat. Nih diantaranya:


- Touchless Thermogun, canggih banget kita tinggal dekatkan tangan lalu suhu tubuh langsung terdeteksi 

- Touchless Hand Sanitizer, sebelum masuk lobi wajib bersihin tangan dulu 

- Social Distancing marks on floor 

- Used and Sanitized pen tray upon check in 

- Glass Divider and reservation personel New Normal Protocols upon check in 

- In room QR codes for hotel directory and room service menu 

Tuh kan, dengan standar protocol kesehatan yang tinggi kita bisa merasa lebih aman dan nyaman ketika staycation ya. Setelah beres check in, kita menuju kamar kita di lantai 10 dan kita dapet Family Room yang super cozy dan bikin betah. 

Family Room Super Cozy











Pas masuk ke dalam ternyata ada 2 ruangan kamar, kamar utama dan kamar anak. Luas kamar ini 31 m² cukup luas untuk bawa anak , kapasitasnya maksimal 4 orang. Fasilitas kamarnya lengkap ada kulkas, mini bar, lemari, bathroom amenities, TV, meja kerja, hingga Hair Dryer. Untuk kamar anaknya tersedia 2 single bed, lemari dan TV, sedangkan kamar utama ada 1 Doubel Bed lengkap dengan TV juga. Kamarnya cukup luas jadi anak bisa puas explore dikamar. Juaranya sih didalam kamar ini adalah City View nya yang super keren. Kamar kita kali ini menghadap ke Jalan Asia Afrika, biki petah pemandangannya mau siang atau pun malam dengan sensani city light.




Makan Hemat di Hotel dengan BaHe (Braga Hemat) 

Mau makan hemat di hotel bisa banget nih, karena Ibis Braga punya program BAHE alias Braga Hemat. Dari senin sampai jumat bisa dapetin menu pilihan hanya Idr 35 k aja loh.
Braga Hemat (BAHE) FB Package, Pilihan menunya:


- Nasi Goreng Padang
- Hainan Chicken Rice
- Ikan Bandeng Pandawa
- Nasi Goreng Aceh
- Nasi Goreng Nelayan
- Tutug Oncom
- Kroketten
- Cumi Telor Asin
- Mie Ayam
- Pempek
- Cuanki Braga





Selain itu kalau pengen minum boba di hotel jug ad lo dengan promo Idr 25k all boba menu, variannya sebagai berikut:

Original, Coffee, Matcha dan Strawberry Matcha
Mau minum yang lain dengan harga promo juga ada nih Promo Idr 15k Beverage untuk Sweet Ice Tea atau Lemon Tea.
Sore itu kita nyicipin beberapa menu BaHe ini seperti Nasi Tutug Oncom, Ikan Bandeng Bandawa dan Pempek. Sumpah suka banget sama Bandeng Bandawa nya, pedes nikmat nagih gitu si toping cabenya. Nasi Tutug Oncomnya juga sedap banget dengan udang bakar, kalau pempeknya cocok buat ngemil sore juga nih. Lalu nyoba juga Boba menunya pas juga buat temen santai sore dikamar. 

Dinner New Years Eve Menu di Streats Kitchen 

Pada malam hari, kita nyobain dinner di restonya yang berada di lantai 1. Kalau kita naik dari lobby pas melewati tangga ada dekorasi unik di dindingnya cocok buat foto-foto juga loh. 



Kali ini kita diperkenalkan sama menu yang akan disajikan pada saat malam tahun baruan nanti, jadi Ibis styles Braga punya promo Staycation plus dinner juga loh. Hanya dengan harga mulai Rp. 1.550.000 sudah include menginap 1 malam, dinner 2 pax hingga countdown NYE dan Breakfast 2 pax. Menarik banget kan penawarannya.








Seru banget kayanya bisa melewatkan malam tahun baru di tengah kota Bandung dengan view yang pastinya bisa bikin jatuh hati deh, tentunya dengan perlindungan penuh dan protocol kesehatan, seperti setiap alat makan di bungkus tersendiri. Juga pengalaman pertama menyambut tahun 2021 dengan berjalan-jalan di sekitaran Braga yang sayang untuk dilewatkan kalau staycation disana. Menu yang kita cobain enak-enak banget dengan western styles seperti burger set, canapé, grill beef, roasted beef, untuk dessert ada pudding dan cake, minumnya ada Lemon Tea. 

Berenang dan Sarapan Pagi




Karena diperuntukan untuk keluarga, hotel ini punya fasilitas kolam renang yang pastinya menarik minat anak-anak. Kolam renangnya berada di lantai paling atas, kita pilih berenang di pagi hari jadi belum terlalu ramai, dan ketika mulai banyak orang kita pun memutuskan selesai berenang. Kolam renangnya ada 2 yang dalam dan dangkal, view nya juga bagus banget dari situ lo.





Setelah selesai berenang, paling pas langsung isi perut untuk sarapan. Nah menu sarapan disini tersedia 2 jenis yang bisa dipilih yaitu buffet dan room service. Menu buffetnya memang gak banyak tapi mengenyangkan loh seperti Lontong Laksa, Bubur Ayam, Roti Bakar, Cereal, Kopi, The, Salad dan Buah Potong, serta menu nasi komplit ada. Untuk makan buffet di resto, penyajian semua dilayani langsung oleh staff bermasker dengan pengamanan kebersihan yang maksimal. Resto nya tuh bikin betah, nuansanya klasik gitu. 

Sejarah Bangunan yang kini jadi Ibis Styles Braga




Berada di kawasan Braga jangan sampai melewatkan foto-foto di berbagai spot bersejarah, karena hotel ini deket banget dengan Jl. Asia Afrika, Alun-alun kota Bandung, pusat perbelanjaan dan stasiun kota Bandung. Oh ya ternyata, hotel ini dulunya merupakan tempat bersejarah tempat menginap petinggi militer dan kaum bangsawan Eropa. Hotel tersebut bernama Hotel Wilhelmina yang juga merupakan salah satu hotel tertua di Kota Bandung. Berdiri sejak tahun 1919, hotel ini sempat berganti-ganti nama. Nama Wilhelmina terinspirasi dari Ratu Belanda yang bertahan sampai tahun 1940, lalu berganti nama Hotel Des Pays Bas. Ketika masa kemerdekaan Indonesia, berganti kembali menjadi Hotel Bristol sampai tahun 1950, hanya 6 tahun kemudian 1956 berganti jadi Hotel Braga. Hingga akhirnya di tahun 2014 hotel ini diambil alih kepemilikannya dan jadilah Ibis Styles Bandung Braga. 



Ibis Styles Bandung Braga
📍 Jl. Braga No. 8, Bandung
☎️ (022) 4213070 

Comments