NEW NORMAL FAMILY STAYCATION DI GRAND TJOKRO BANDUNG

Pertengahan bulan November 2020 kemarin kita berkesempatan untuk staycation kembali nih. Kali ini masih di dalam kota Bandung dan hotel yang akan kita datangi ini sudah kita nantikan banget. Berada di kawasan strategis Cihampelas dan menjadi salah satu hotel dengan fasilitas anak terbaik di kota Bandung, apalagi kalau bukan Grand Tjokro Bandung Hotel.

Pertama kita datang, masuk ke lobby Main Building untuk proses check in. Sebelum masuk kita harus melewati protocol kesehatan seperti di check temperature dan wajib bersihin tangan dulu. Hotel ini terbagi menjadi 2 gedung dan kamar kita ada di gedung sebelah yaitu North Building. Jadi kita keluar lewat samping lobby buat menyebrang sedikit ke North Building. Di dalam lobby North Building terdapat minimart yang buka sampai pukul 19.00. Lumayan menjual beberapa kebutuhan basic dan cemilan.

Premier Room di North Building

Kamar kita berada di lantai 5, jadi kita naik lift dulu. Suka banget protocol kesehatan diterapkan juga didalam lift nya, disediakan tissue dan hand sanitizer. Kamar kita gak jauh dari lift dan dipojokan gitu. Pas masuk, langsung jatuh cinta sama kamarnya. Type kamar kita tuh Premier Room dengan 33 m² yang luasnya paling pas dengan kita bertiga nih. Apalagi kalau mau bawa anak staycation di hotel udah paling pas pilih kamar yang luas, karena anak seusia Akachan itu senengnya explore dan gak bisa diam. Kamar ini dilengkapi bathtub dan kamar mandi yang luas. Nah, bathtub ini bisa menjadi esensi penting loh buat family staycation, karna anak-anak biasanya seneng banget berendem air anget di bathtub termasuk Akachan juga. Tips nya bisa bawakan mainan yang bisa bikin dia asik berendam. Untuk fasilitas kamar lainnya yang juga komplit seperti mini bar, mini kulkas, meja kerja, sofa, brankas sampai setrika ada lo. Kebetulan kamar kita ini menghadap langsung ke Jl. Cihampelas, jadi bisa dapet juga view bagus sekitaran hutan Babakan Siliwangi.

Surga Anak-anak di Rooftop North Building

Grand Tjokro Bandung ini sudah lama dikenal sebagai hotel yang ramah anak dan memiliki fasilitas anak cukup lengkap lo. Bahkan sekolahnya Akachan pun pernah bikin event cooking class dihotel ini. Nah, untuk fasilitas terlengkapnya terletak di Rooftop lantai 10 North Building, jadi dari kamar kita deket banget tuh. Pas sampai atas tuh emang cukup takjub ya karena emang lengkap banget lo mulai dari mini plarground, mini zoo, kolam pasir, kolam air, taman bermain dan beberapa wahana permainan. Pertama kita main dulu ke mini zoo nya nih. Ada beberapa activity yang bisa diikuti lo seperti feeding animal, riding horse, feeding bird, dll. Nah, Akachan tuh paling seneng feeding animal. Sebelumnya kita harus belu dulu makanannya ada sayuran untuk kelinci dan susu untuk sapi atau domba. Koleksi binatang di Mini Zoo nya emang gak banyak tapi menghibur kok apalagi untuk anak cukup bikin antusias melihat kuda, iguana, aneka unggas, burung hantu, bahkan tupai. Selain mini zoo di lantai paling atas itu ada kebun bahan-bahan makanan yang ditanam sendiri untuk keperluan hotel. Mini zoo trip diakhir dengan member makan burung yang seru banget. Nah, Akachan berenang di pagi hari sebelumnya dia puas main di kolam pasir dulu, lumayan gantinya main ke pantai dikala pandemic gini. Lalu ke kolam airnya yang punya perosotan merah. Enaknya sih emang pagi-pagi jadi belum terlalu rame juga. Setelah berenang kita sempetin main di indoor playgroundnya, ada mini flying fox nya loh.

Dinner di Street Grill and Friends

Pada malam hari kita berkesempatan juga nyicipin dinner di Street Grill and Friends yang berada di lantai dasar disamping lobby di Main Building. Restorannya bernuansa kayu dengan 2 area indoor dan outdoor dan bisa dapat pemandangan langsung ke Jl. Cihampelas.

Kita nyicipin menu andalannya nih gak tanggung donk Smoked Back Ribs 1 Kg Ribs lengkap dengan saus dan condiment nya plus 1 pitcher Ice Tea. Satu porsi besar ini bisa dinikmati sampai 4 pax lo. Ribs nya dimarinasi sempurna dengan saus Hickory yang gurih. Lalu ada saus mushroom, blackpepper, dan BBQ. Lalu condimentnya ada fries, potato wedges, salad dan sauté mushroom. Asli ini enak dan ngenyangin pastinya.

Breakfast Lengkap di Tjokro Restaurant

Menginap di hotel tentunya jangan sampai kelewatan sarapannya. Biasanya tiap hotel punya tawaran menarik di sarapan buffetnya. Termasuk Grand Tjokro Bandung yang punya menu sarapan lengkap lo. Untuk sarapan kita menuju Main Building di lantai 2 tepatnya si Tjokro Restaurant. Ternyata di depan resto nya ada indoor playground juga lo, bener-bener deh hotel yang sayang anak nih. Restonya cukup luas dan penginjungnya dibatasi jadi social distancingnya lebih maksimal, untuk penyajiannya semua makanan dan minuman di service langsung oleh staff restonya. Jadinya lebih aman dan nyaman ya. Nah, disini tuh menunya banyak banget mulai dari menu tradisional sampai western ada deh. Bahkan ada Indomie station juga lo. Kita icipin hamper semua menunya seperti nasi kucing, soto ayam, bubur ayam, pasta, omelette, hingga pancake. Puas banget deh pengalaman sarapannya.

Setelah beres sarapan kita kembali lagi ke kamar untuk bersantai sebentar sambil menunggu waktunya check out. Betah banget deh staycation kali ini, fasilitas dan servicenya sesuai dengan protocol kesehatan. Jadi gak perlu khawatir lagi untuk staycation meski dalam kondisi New Normal. Oiya untum harga kamar yang kita tempati itu di kisaran Idr 799k++, Bisa dapet diskon dengan booking langsung di web nya Grand Tjokro Bandung. Ketika check out, prosesnya gak ribet dan bisa nunggu di lobby nya cozy. Terimakasih Grand Tjokro Bandung.