Kamar Nyaman di Budget Hotel Ala Zest Hotel Bandung

Staycation kali ini kita menyambangi kawasan Sukajadi, Bandung. Kalau kita memasuki Jalan Sukajadi ada Hotel dengan nuansa hijau cerah yang cukup mencolok di seblah kanan jalan, itulah Zest Hotel yang akan kita kunjungi. Ketika kita datang, disambut oleh security yang akan melakukan protocol kesehatan seperti check temp, disemprot disenfektan dan hand sanitizer. Lalu kita masuk Lobby yang gak begitu besar tapi nyaman. Staff resepsionis nya sangat ramah dan helpful, sehingga proses check in gak ribet dan cepet. Kita dapet kamar di lantai 2 nih jadi ga jauh juga dari lobby. Nah pas kita sampai di lantai 2, untuk masuk ke kamar, kita pertama harus masuk pintu koridor yang akses masuknya sama seperti pintu kamar harus dibuka dengan kartu. Beruntungnya kita dapet kamar deket banget lift, pintu koridor dan bahkan resto nya. Meskipun Zest Hotel termasuk kategori Budget Hotel Bintang 3, tapi ambiance nya tuh cozy banget dan cukup mewah menurut kita dibandung budget hotel lainnya.

Kamar Zest Executive

Pas pertama kali masuk kamarnya, kita sangat terkesan dengan luas kamarnya. Kamar Zest Executive merupakan tipe kamar besar dengan luas 36 m² dan settingnya twin bed yang cukup besar. Kita lalu request minta digabung bed nya, dengan cepat staff datang dan beresin dengan protocol kesehatan juga. Kamar type ini sangat cocok untuk keluarga dan paling pas dengan keluarga 2 anak, maksimal kapasitas 4 orang.

Seneng banget dengan kamar ini luas banget, bikin Akachan happy explore dan betah dikamar. Lalu langit-langitnya tingg jadi sirkulasi udara pun enak gak pengap. Sayang dilantai ini kita gak dapet view nih. Meski gitu, fasilitas kamar disini sih lumayan lengkap seperti Sofa, TV, Meja kerja, Lemari, Brankas, Hair Dryer, minimalis bathroom Amenities, mini kulkas, dan mini bar.

Clementine Rooftop

Karena gak dapet view dikamar, kita disarankan untuk naik ke Rooftop nya. Ada apa sih disana? Lantai paling atas ini bernama Clementine Rooftop, pas kita kesana langsung takjub sih. Pemandangan nya keren banget. Ada view langsung ke Gunung Tangkuban Perahu, dan sesekali bisa dapet view Pesawat yang mau landing. Rooftopnya juga di desain kece banget dan instagenic deh. Bahkan disini suka dipakai sebagai venue Pernikahan, Tunangan, dan event-event khusus. Kalau pagi sampai sore ada Hammock dan Bean Bag Chair untuk bersantai menikmati pemandangan. Mau foto-foto juga kece banget.

Dinner Ala Carte di Citrus Café

Malam harinya kita makan malam di Citrus Resto nih, ada berbagai menu ala carte yang kita cobain. Pelayanan disini baik dan ramah. Menu yang kita coba ada yang western dan local mulai minuman hingga makanan. Ada Appetizer Tahu Isi, Spring Roll, dan Caramel Banana yang pas banget buat ngemil nih. Lalu Main course kita direkomendasikan Soto Betawi, Nasi Goreng Pedas dan untuk Akachan kita pesan Chicken Rosemary dengan saus mushroom dan fries kesukaan anak-anak. Porsinya menganyangkan nih. Gak kalau seru minumannya nih ada Cumon, Green Juice dan Lemon Tea. Highly Recommend si Cumon nih yang termasuk mocktailsnya yang merupakan perpaduan Cucumber Lemon, seger pol rasanya.

Breakfast New Normal

Pagi hari jangan sampai melewatkan sarapan donk, apalagi di hotel. Karena resto yang deket banget sama kamar kita jadi bisa lebih santai. Untuk waktu sarapan selama pandemic ini ada peraturan baru yaitu dibagi menjadi 2 sesi yang pertama dari jam 6-8 dan yang kedua jam 8-10 pagi. Untuk buffetnya semuanya diambilkan oleh staff sehingga lebih safety. Menu sarapan pagi itu ada Nasi kuning komplit dengan ayam ungkep, sambal goreng kentang, bihun goreng, sambal dan krupuk. Ada juga bubur ayam, bread pudding, buah potong, roti bakar, jus, teh dan kopi. Citrus Resto ini sesuai namanya ambiance nya seger banget dengan nuansa kuning, orange dan hijau dengan gambar aneka jeruk.

Setelah sarapan, kita kembali ke kamar untuk bersantai. Karena ini budget hotel, jadi tidak ada kolam renang maupun bathtub. Untung kamarnya bikin betah, duduk santai di sofa sambil nonton tv aja udah refreshing deh. Selain hotelnya yang nyaman, menurut kita keunggulan lain dari hotel ini adalah lokasinya yang sangat strategis, lihat saja gerbang tol Pasteur yang terletak 2.9 km aja, lalu Stasiun Kereta Api 3 km dan 5 km aja dari Bandara Husein Sastranegara. Untuk sekitar hotelnya aja banyak banget spot kuliner dari yang kedai sampai kaki lima, disebrangnya ada supermarket Yogya, gak jauh juga dari RSHS dan Mall PVJ. Kalau mau main ke Lembang pun tinggal naik keatas aja. Terbaik deh.