4 Kuliner Spot di Lippo Mall Puri

Kulineran di Jakarta? 
Why Not?

Seiring dengan perkembangan dunia kuliner pada saat ini di Jakarta banyak sekali spot kuliner yang bisa memanjakan lidah dan perut para pencinta kuliner. Seolah tak mau ketinggalan dari kota Bandung, tempat asal #fairyfoodies, yang dikenal sebagai kota kuliner, maka di Jakarta kini terus bermunculan cafe dan resto 'kekinian'.

Salah satunya adalah Lippo Mall Puri yang terletak di Jakarta Barat. Mall baru ini kini mulai dilirik oleh para pecinta kuliner karena ada beberapa spot kuliner disana. Berikut #fairyfoodies akan bercerita tentang pengalaman selama kulineran di Lippo Mall Puri. Bersama dengan teman-teman foodies yang bergabung dalam #GWStarving, kami menghabiskan waktu satu hari untuk berkulineran disana. Ada 4 spot yang berhasil dijajal, yaitu:

1. Trattoria Cucina Italiana

Dari namanya sudah jelas menu makanan disini berasal dari negara Italy. Cafe ini terletak di kawasan St. Moritz, Lippo Mall Puri. Cukup strategis karena ada di bagian sisi luar mall. Konsepnya minimalis tapi bikin cozy dan betah. 

Meja-meja kayu disini ditata dengan rapi, ada 2 lantai namun kapasitas tak terlalu banyak. Menu yang disajikan cukup otentik. Yang pasti ada berbagai macam pasta dan pizza. Itulah andalan di Trattoria, ternyata chef disini juga orang Italy lo. 

Diantara semua menu Italy ini, #fairyfoodies paling suka dengan menu Gnocchi Verdy Formaggi. Ini adalah pasta berbentuk bulat kecil yang diberi saus keju yang lezat. Rasanya pas, gnocchinya kenyal dan saus kejunya tidak bikin eneg. Bagi pecinta makanan Italy wajib coba semua menu yang ada disini.


 









2. The Fctry Bistro and Bar

Tempat makan yang satu ini terletak persis di sebelah Trattoria, jadi masih bisa dibilang strategis juga. Menu disini cenderung ke arah western. Ada dua macam salad yang dihidangkan untuk kami, yang satu terlihat klasik sedangkan yang satu lagi sangat colourfull. Keduanya sama-sama enak. Lalu untuk main course ada pasta, olahan ayam, sapi hingga ikan dori. Semuanya sangat lezat dengan porsi besar yang bisa di sharing tentunya. 

Oh ya cafe ini berbetuk memanjang ke samping, dan kapasitas tidak terlalu banyak. Ada bar disebelah pojok kanan. Suasana di dalam hampir mirip semacam pabrik, karena interior nya ditata serupa namanya, the factory (Fctry). Tempatnya enak untuk kumpul bareng teman ataupun arisan. 

Menu favorit #fairyfoodies adalah The Fctry Salad, karena dressingnya asam segar juga warnanya menarik untuk dimakan. Bahan yang digunakan berasal dari sayuran segar, satu porsinya pun cukup besar.








3. Mokka Coffee Cabana

Akhirnya kami bisa mencicipi 'kedai' kopi di mall ini. Setelah puas dan kenyang di 2 cafe sebelumnya, kami merasa butuh kesegaran. Kebetulan menu andalan Mokka terdiri dari berbagai olahan minuman terutama kopi. Tapi ada juga makanan ringan hingga main course disini. 

Untuk lokasi masih berada di bagian sisi luar mall walupun berbeda gedung dengan 2 cafe sebelumnya. Cafe ini cukup luas dan memiliki 3 area yaitu indoor, outdoor dan VIP room. Kami ternyata dipesankan VIP Room yang bisa muat sampai dengan 20 orang. Bisa untuk meeting atau acara keluarga. 

Yang unik disini ada barista yang bisa membuat 3D latte art dengan signatire-nya adalah kucing. Kamipun sempat diperlihatkan proses pembuatan latte art tersebut. Selain itu ada lagi Earl Grey Coffee yaitu perpaduan kopi dan teh. Menurutku rasanya masih aneh dilidah. Untuk makanan ada french fries unik yang diberi taburan ikan teri dan paprika, ada black burger, hingga makanan rebusan seperti ubi, kacang dan pisang rebus. Minuman favorit disini adalah Greentea Freeze nya, semacam green tea frappee tapi yang unik ada puding greentea juga di dalamnya. Segar dan enak.












4. Gauden Cafe and Bar

Yup tempat terakhir kami adalah Gauden. Cafe mungil yang berada di pojok masih satu jajaran dengan Mokka. Gauden walaupun mungil tapi cozy banget, di dalamnya ada bar. Menu makanan dan minuman disini juga cenderung western. Andalan disini ada ice cream dari sayuran namun rasanya menyerupai alpukat namanya Avocado Illusion. Selain itu ada Rainbow Short Cocktail yang cukup menarik. Jadi dalam satu kali tuang dalam 8 gelas ada 8 warna cocktail yang berbeda. Cantik sekali.









Perjalanan ke Jakarta kali ini dari Bandung tak terasa melelahkan karena ada Toyota Agya yang selalu menemani. Mobil yang satu ini sangat nyaman untuk bepergian jarak dekat maupun jauh. Toyota Agya pun merupakan salah satu LCGC atau Low Cost Green Car. Dalam penggunaan bahan bakar bisa dibilang ramah lingkungan karena menggunalan mesin 1000cc. Untuk mencapai 30 km hanya membutuhkan 1 liter bensin saja. Selain itu interiornya keren dan bisa muat sampai 5 orang.

So, dengan keunggulan seperti itulah mobil ini cocok sekali bagi para foodies yang senang berkeliling kesana kemari untuk hunting tempat makan. Baik dalam kota ataupun keluar kota. Dijamin hemat dan nyaman. Mau lihat galery si Agya ini bisa cek disini Toyota Agya







 LIppo Mall Puri
Jl. Puri Indah Raya Blok U1 CBD, Puri Indah
Jakarta Barat

Website: http://www.lippomallpuri.com/

Taken by Sony Alpha 5000



Comments

  1. Salam kenal.
    Saya jarang main ke daerah sana sih. Bisa jadi referensi kalau ke sana. Febriyanlukito.com

    ReplyDelete
  2. salam kenal, fotonya bagus2, artikelnya juga

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts