Checo Cafe: Tempat Nongkrong Anak Gaul Jatinangor

Review by Fairyfoodies Contributor

Buat para mahasiswa yang kuliah di wilayah Jatinangor, pasti pernah nongkrong di kafe ini.. namanya Checo Cafe. Walaupun kelihatannya kecil dari luar, Checo Cafe ini cukup luas di dalamnya. Lokasinya gak jauh dari kampus Unpad dan ITB Jatinangor, serta bersebrangan dengan Jatos.

Karena makan siang yang agak telat #fairyfoodies rasanya ingin makan banyak hehe.. Akhirnya #fairyfoodies mencoba menu Chicken Teriyaki. Porsinya lumayan besar lho, terdiri atas chicken katsu yang dihidangkan dengan saus teriyaki. Saus teriyaki-nya banyak banget (udah kayak kuah) walaupun rasanya lumayan gurih dan blackpepper-nya lumayan kuat. Selain itu, ia juga disajikan bersama potongan timun, tomat, paprika, dan selada, serta tentu saja nasi. Sayang nasinya kurang banyak (maklum kelaperan :p).


Chicken Teriyaki

Selain itu kami juga mencicipi hidangan Sup Jamur alias Mushroom Soup. Mushroom Soup-nya cukup kental diblender walaupun masih terasa teksturnya. Selain itu juga ditambah dengan kri yang gurih. Disajikan dengan roti. Rasanya mantep deh, creamy tapi terasa teksturnya, dan ada aroma jamurnya juga :)

Mushroom Soup

Minumannya #fairyfoodies pesan Thai Tea. Thai Tea-nya lumayan unik karena masih terpissah antara susu dan thai tea-nya. Sebelum diaduk terlihat perbandingan susu dan thai tea kurang lebih 1:1. Rasanya cukup manis dan tersa banget susunya. Disajikaan dengan potongan grass jelly. 

Thai Tea

Yang menarik dari kafe ini adalah interornya yang ala bar namun vintage, terkesan temaram walaupun areanya cukup luas. Kursi-kursinya juga disediakan untuk 2-4 orang dekat pintu masuk, sedangkan di bagian dalaam lebih cocok untuk kumpul-kumpul banyakan bareng teman-teman. Harganya juga lumayan murah lho dibanding harga di pusat kot. untuk main course sekitar Rp 15.000-35.000. Bagi yang bukan anak gaul Jatinangor, gak ada salahnya juga kalau lewat mampir dateng ke kafe ini. 








Comments

Popular Posts