Makanan ala Singapura di Kopi Scooter

Review by Fairyfoodies Contributor

Di sore hari itu, #fairyfoodies ingin berbelanja sambil nyobain makanan Cina ala Singapura. Akhirnya, #fairyfoodies mengunjungi Booth Resto Kopi Scooter di Yogya Riau Junction, Lantai 1, Bandung. Uniknya tempat makan ini bisa dilintasi orang lewat dan satu lantai dengan kawasan berbelanja pakaian di Riau Junction. 

Makanan yang dipesan oleh #fairyfoodies yaitu Nasi Hainan Ayam. Nasi Hainan ini merupakan nasi yang ditanak bersama dengan kaldu ayam. Rasanya cukup gurih dan mengenyangkan. Ayamnya sendiri merupakan ayam rebus yang kemudian dipanggang dengan sedikit kecap. Membuat rasanya semakin mantap. Belum lagi disajikan dengan sup kaldu yang diberi rempah jahe, rasanya hangat di kerongkongan dan perut :D

Sedangkan untuk minumannya, #fairyfoodies memesan minuman favorit: Jus Alpukat! Jusnya lumayan kental, terasa alpukatnya yang diblender hingga halus kemudian bercampur dengan susu kental manis coklat.

Nasi Hainan Ayam dan Jus Alpukat (kanan atas)

Untuk menambah konsumsi serat, kami juga memesan Tumis Kangkung. Kebetulan tumis kangkung yag kami pesan adalah tumis kangkung yang dimasak dengan sambal terasi. Rasanya gurih dan lumayan pedas lho! Walaupun begitu, makanan ini selain sehat, lezat, porsinya juga banyak hehe.. Cocok untuk dimakan bareng-bareng.

Tumis Kangkung


Selain itu untuk yang pengen ngemil harus nyoba cemilannya! #fairyfoodies memesan salah satu menu dimsum yaitu siomay yang disajikan sebanyak 4 buah per porsi, serta tahu gorengnya. Yang spesial disini adalah tahu gorengnya yang digoreng tipis dan sangat kering, dihidangkan dengan bawang goreng dan cabai rawit. Rasanya campuran antara renyah, gurih, pedas, pokonya enak dan crunchy gitudeh :p

Siomay

Tahu Goreng

Harga makanan disini yakni berkisar antara Rp 20k - 40k, relatif standar sih. Pokoknya hari itu #fairyfoodies puas berbelanja dan makan enak sampai kenyang, sehingga bisa tersenyum di perjalanan pulang :)


Comments

Popular Posts