New Spot for Hang Out: Sugar Bloom Eatery

Kota Bandung semakin dikenal sebagai kota Kuliner sejak beberapa tahun lalu. Terlihat dari banyaknya spot-spot kulineran mulai Restoran, Cafe, hingga Kaki Lima. Semua seakan berlomba untuk menawarkan menu-menu yang bisa memuaskan perut para pecinta kuliner dan pelancong kota Bandung.

Salah satu Spot terbaru adalah Sugar Bloom Eatery Cafe yang terletak di Jl. Terusan Sutami Kav 1A. Lokasinya agak cukup sulit awalnya untuk dicari, secara #fairyfoodies jarang sekali merambah ke daerah sana. Untuk mempermudah, ada 2 alternatif jalan yang bisa ditempuh kesana. Bisa via Jl. Surya Sumantri (Maranantha) atau Jl. Sutami yang nanti bertemu Setra Sari Mall. Kedua jalan ini nanti sama-sama bertemu Jl. Lemah Neundeut yang satu arah, nanti tinggal belok ke kanan. Gak jauh dari belokan itu di sebelah kanan jalan disitulah letak Sugar Bloom. 


Sugar Bloom terdiri dari 3 lantai (yang dipakai sekarang) diantaranya Lantai 1 untuk Kitchen, Lantai 2 itu pintu masuk dan Pantry, Lantai 3 lebih luas meja dan kursi lebih banyak juga ada ruang VIP. 
Dekorasi disini cuku unik terutama di lantai 2 ada deretan meja dan kursi berbentuk telur mata sapi, lalu ada spot di dinding dengan dekor donat berderet juga pajangan kayu berbentuk pohon.








Kalau di Lantai 3 lebih klasik interiornya, cozy banget dengan meja kayu dan kursi bermotif bunga vintage, di ujung ruangan ada semacam glass box, atau ruangan kaca yang bisa dipakai sebagai VIP Room untuk meeting, arisan atau gathering.



Tak lupa #fairyfoodies pun mengintip ke lantai bawah yang dipakai untuk kitchen dimana ruangan besar dibagi 2 untuk tempat pastry dan untuk mengolah makanan lain.





Setelah berkeliling setiap sudut ruangan di Sugar Bloom akhirnya kami bisa menikmati juga beberapa menu andalan disini. Diantaranya:

- Spagethi Bolognaise  (Idr 35k)

Pasta disini enak banget lo, walaupun didiamkan berapa lama (untuk difoto :p) tapi teksturnya tetap kenyal dan al dente. Pastanya tidak lengket dan ngembang. Semangkuk pasta spagethi di beri topping saus bolognese yang terdiri dari daging sapi cincang, pasta tomat dan taburan parmesan cheese. Rasanya cenderung manis dan gurih.



- Chicken Cordon Bleu

Bila pada umumnya Chicken Cordon Bleu itu dada ayam yang dipanir dengan tepung yang tebal, disini berbeda. Dada ayam digulung sehingga berbentuk roll panjang lalu diisin Smoked beef dan keju. Bagian luar dipanir tipis sehingga rasa tepung tidak dominan. Kemudian disgoreng dan diberi saus pepper. satu porsi ini sudah lengkap dengan fries dan salad plus dressingnya enak banget (asam manis). 




- Pizza Rice Meat Lover

Ini dia menu khas dan unggulan di Sugar Bloom. Yup, kebayang ga pizza tapi alasnya bukan dough melainkan nasi. Menu unik ini diklaim hanya ada disini. Kalau lihat sepintas memang seperti pizza dan aroma oreganonya sangat terasa. Setelah dipotong, ini lebih menyerupai baked rice. Nasi sebelumnya di tumis dengan butter dan telur lalu dipanggang dengan topping saus carbonara, sosis, pepperoni, dan 2 jenis keju yaitu mozarella dan parmesan. Karena pakai saus carbonara rasanya menjadi sangat creamy tapi tidak bikin eneg. Seporsinya ini banyak banget, jadi bisa untuk sharing.


- Affogato

Menu satu ini sangat direkomendasikan karena disini kopinya special. Satu cup eskrim vanilla diberi kopi espresso yang pahit. Ketika bercampur jadi satu, rasanya perfect.Harus diakui memang kopi nya enak, aromanya kuat dan rasanya pekat tapi ada rasa manis dari eskrim melapisi kepahitan kopinya.

- Iced Chocolate

Minuman satu ini memang klasik dan umum, tapi iced chocolate disini pun sangat sayang untuk dilewatkan. Kesan yang #fauryfoodies dapat setelah menyeruput Iced Chocolate ini adalah Dark dan Soft. Jadi sepertinya coklat yang digunakan yaitu dark coklat yang agak pahit, lalu dicampur susu/cream sehingga rasanya jadi sedikit lembut. Rasa manisnya pun pas.


Kabar baik dari Sugar Bloom, setiap pengunjung yang datang akan diberikan Free Air Mineral yang bisa di refill dan di sharing. 


Selain makanan dan minuman, sugar Bloom juga menawarkan aneka Croissant di Pantrynya terdapat etalase yang berisi deretan croissant yang masih fresh from the oven. Untuk size tiap croissant disini agak lebih besar dari biasanya yang kami temui. Teksturnya lebih padat dan lembut. Ada dua varian yang enak yaitu Almond Chocolate dan Cinnamon Raisin.



Untuk harga disini masih bisa dibilang cukup terjangkau dan tak begitu mahal. Karena hampir tiap porsi sizenya agak banyak. Jadi puas dikantong, dan puas diperut. Ohya disini juga ada menu sarapan lo karena buka dari jam 08.00 pagi.

Sugar Bloom Eatery
Jl. Ters. Sutami Kav 1A
(Sebelah Gedung Prudential)
Bandung

Telp: 022- 87783200

Open Hours:
08.00 AM - 10.00 PM
Everyday

IG: Sugarbloombdg

Wifi : Yes
Parking : Yes
Smoking Area : Available
VIP Room: Available

Taken by Sony Alpa5000







Comments