Around The World Eating Experience at Rumzat Simplisio (Part 1)


Mau cari makan yang unik dan beda, tempat ini bisa dijadikan alternatif. Namanya adalah Rumzat Simplisio. Kenapa #fairyfoodies bilang unik? karena ternyata menu yang disediakan disini merupakan menu dari berbagai negara di dunia lo. Kalau biasanya kita ke resto Jepang cari sushi, resto Korea cari kimchi, atau resto ala Italy untuk cari pasta, disini bisa kita temukan semua bahkan menu Indonesia pun ada. 

Dua Ownernya, Ario dan Lissa, yang juga merupakan pasangan chef sungguh sangat kreatif dalam berinovasi menu dan masih terus bereksperimen. Ketika ditanya mereka bilang sampai saat ini sudah hampir ada 500 menu yang ada di Rumzat Simplisio. Mulai dari snack, appetizer, main course berbagai negara, hingga macam-macam minuman.

 Untuk lokasi mereka berada di Jl. Karapitan, yang mana bagi #fairyfoodies agak sulit dijangkau karena cukup jauh dari rumah. Rumzat Simplisio ada di deretan ruko, dekat Toko Buku Singgalang dan seberang Rangkas. Dekorasi dan interior disini cukup simpel dan minimalis tapi nyaman dan bikin betah karena adem. Rumzat Simplisio ada 2 lantai dan kapasitasnya cukup besar, tersedia toliet dan mushola juga. Di bagian depan ada rak buku yang berisi komik dan majalah untuk dibaca pengunjung, lalu ada juga etalase yang memajang cookies aneka rasa.


Kali ini #fairyfoodies dapat kesempatan yang sangat menyenangkan yaitu bisa mencicipi beberapa menu andalan disini. Berikut adalah menu-menu tersebut:

MEXICAN NACHOS DOUBLE CHEESE IDR 17K


Menu yang satu ini masuknya appetizer karena terbuat dari nachos (keripik jagung) yang diberi toping double cheese mozarella dan juga saus asam pedas. Nachos disajikan dalam keadaan hangat, sehingga kejunya meleleh dan nikmat banget pas dicobain. Cocok banget buat temen nongkrong ni, atau buat sambil ngerjain tugas juga oke.

DUTCH BITTER BALLEN IDR 15K


Kalau menu satu ini asalnya dari negara Belanda, si bitter ballen imut ini terbuat dari kentang yang dicampur daging cincang dan keju. Nikmat disantap ketika hangat jadi terasa lelehan kejunya di tengah bitter ballen. Bagian luarnya di goreng panir sehingga kita bisa dapat 2 tekstur sekaligus, krispi diluar dan lembut di dalam. 

JAPANESE KANSAI OKONAMIYAKI 
 YAKU CHIZU IDR 25K


Makanan Jepang memang sudah jadi favorit kebanyakan orang, terbukti dengan banyaknya restoran Jepang yang menjamur di mana-mana. Nah, disinipun ada menu Jepang. Kalau sedang tidak mau makan makanan berat, bisa coba pesan Okonamiyaki yang satu ini. Yang special ada tambahan keju yang bikin rasanya jadi lebih gurih, okonamiyakinya cukup tebal dengan toping Katsuo Bushi yang melimpah sayang sekali untuk dilewatkan.

JAPANESE SUSHISIO KARAI MAGUROMAY IDR 32K


Selain Okonamiyaki ada juga shusi dan ramen lo, untuk makanan Jepang disini. Sushi yang satu ini adalah salah satu sushi favorit disini. Namanya diambil dari 3 kata yaitu Karai = Pedas, Maguro = Tuna, dan May = Mayo. Jadi dari perpaduan tiga bahan tersebut di olah menjadi sushi yang lezat dan beneran pedes lo. Juga ukuran per sushi disini terhitung jumbo lo.

LEMONGRASS TEA & KAFFIR LIME TEA @ IDR 10K


Selain makanan, banyak juga minuman menarik disini diantaranya 2 macam teh yang segar ini. Ada Lemongrass Tea dengan campuran sereh juga selasih sangat segar ditenggorokan terasa aroma herbalnya. Sedangkan Kaffir Lime Tea ini adalah teh yang dicampur dengan jeruk limau dan jeruk nipis rasanya asem manis segar.

MIE HONGKONG MANIS IDR 25K


Nah kalau menu yang ini the best banget dan memang best seller disini. Namanya Mie Hongkong, sekilas jika dilihat penampilannya mirip mie yamin hanya saja mienya lebih kecil dan lembut. Lalu diberi toping ayam manis pedas yang cocok banget dengan mie nya, selain itu ada kuah kaldu dan sayuran di mangkuk terpisah. Yang asik disini mie nya ada beberapa tingkat kepedasannya. Bisa minta pedas atau manis mie nya tinggal request saja.

THAILAND SIMPLISIO TOMYAM GOONG IDR 28K


Kalau bicra makanan Thailand pasti identik dengan Tomyam Goong nya, dan disini pun ada lo. Disajikan di mangkuk besar dengan isian seafood yang melimpah, dan juga aroma nya sangat menggoda. Cocok dimakan dengan nasi hangat ni. Rasa asam pedasnya pas, ditambah ada 'ranjau' rawit didalamnya lo.

INDONESIAN NASI AYAM DABU-DABU IDR 25K



Tak salah rasanya setelah berkeliling dunia lewat rasa disini, kita kembali ke tanah air kita dengan mencoba Nasi Ayam Dabu-Dabu. Nasi putih yang diberi toping potongan dada ayam dan sambal dabu-dabu khas Menado ini enak banget lo. Sambal dabu-dabunya fresh banget. Buat pecinta pedas wajib coba ini.

KOREAN KIMCHI JJIGAE IDR 35K



Kimchi memang tak bisa dipisahkan dengan makanan Korea, maka menu sup Kimchi atau Kimchi Jjigae ini disediakan disini. Disajikan di hotpot, sehingga ketika datang ke meja, kuah supnya bergolak gitu. Rasa kimchi disini sudah disesuaikan dengan lidah kita lo jadi enak banget dan apalagi ada potongan dada ayam didalamnya yang memberikan rasa gurih, rasanya sendiri cukup bersahabat asam dan pedasnya pas.

RUSIA CHICKEN STROGANOFF IDR 29.5K


Akhirnya sampai juga Ke Rusia (beneran kaya keliling dunia). Kali ini menunya adalah Chicken Stroganoff, biasanya #fairyfoodies makan tuh beef stroganoff tapi disini berbeda yang disediakan adalah daging ayam. Rasanya enak, bumbu stroganoffnya juga gurih. Chickennya diberi side dish salad dan french fries.

 PHILIPPINES BISTEKSILOG IDR 35K


Last but not least, ini dia menu dari Filipina, Bisteksilog, namanya cukup unik ya. Ini adalah nasi goreng denganbumbu bawang putih yang gurih yang diberi toping beef dengan bumbu saus tiram lalu telor ceplok setengah matang yang bener-bener menggoda selera. Rasanya juara nih, enak banget dan bikin ketagihan makan nya lo.

CHIZU MIRUKU SEKI IDR 23K


Artinya adalah Milkshake Keju, cukup unik kan minuman berbahan dasar keju. Rasanya manis banget dengan toping keju parut, menurut #fairyfoodies perpaduan susu dan keju nya pas jadi enak juga buat teman minum atau dessert.

GREEN THAI TEA IDR 16K


Minuman favorit #fairyfoodies disini adalah si Green Thai Tea ini. Thai tea nya berasa banget, dicampur dengan susu dibagian bawahnya juga enak, Pas semakin diaduk rasanya makin enak lo. 

INDIAN MINT TEA IDR 15K


Kalau yang ini campuran teh dan mint, seger di tenggorokan. Rasanya juga pas mintnya tidak terlalu dominan. 

BLACK ICE COFFEE


Biasanya #fairyfoodies gak terlalu suka kopi hitam, tapi disini disajikan dingin jadi menggoda juga. Pas di cobain enak dan segar. Katanya ini adalah Kopi Aroma, kalau itu sih udah jelas enaknya dan juga aman buat lambung lo.

HOKAIDO HOTTO MIRUKU IDR 20K


Menu terakhir adalah Susu Hangat dari Jepang dengan campuran keju. Penyajiannya unik ada 2 gelas kecil dan satu botol cantik. Sebelum dituang, susunya diaduk dulu biar rasanya merata. Pas dicoba enak lo, rasa kejunya tidak terlalu manis tapi pas.

Selesai sudah perjalanan keliling dunia kita lewat rasa di Rumzat Simplisio. Benar-benar puas dan kenyang. Dari tampilan semua cantik, rasa nya enak semua, ditambah pelayanannya yang super ramah. Bikin orang akan ketagihan untuk kembali lagi kesini. 

Rumzat Simplisio
Jl. Karapitan No. 45A 
Bandung

Parking : Yess
Wifi  : No

Taken by Sony Alpha5000




Comments

Post a Comment