Burung Puyuh Rawit ala Warung Sangrai


Holaaaa, 
Welcome 2015!!!
Sudah lama rasanya tidak posting blog, maafkan ya dikarenakan kesibukan menjelang akhir dan tahun baru. Tapi tenang banyak food review yang akan #fairyfoodies review, PR udah numpuk nih. Mari kita mulai blog pertama di awal tahun ini dengan menu special dari Warung Sangrai.

Warung Sangrai ini merupakan tempat makan di Bandung yang memiliki menu khas yaitu burung puyuh goreng. Berbagai jenis olahan puyuh ada disini diantaranya puyuh rawit, puyuh endess (pedas manis), puyuh cabe garam, dll. Konsep dari Warung Sangrai sendiri memang cukup sederhana. Dekorasinya pun cukup simpel dengan memakai meja dan lkursi kayu panjang yang sangat tradisional.

Warung Sangrai sendiri terletak di antara Jl. Riau dan Jl. Banda. Tepatnya di FO Herritage ada di pojok yang berada di Jl. Banda. Rada nyempil tapi cukup strategis. Di FO Herritage ini ada beberapa spot tempat makan diantaranya Warung Sangrai, Food court, dan Mamak Kitchen. Kalau Warung Sangrai letaknya persis sebelahan sama Food Courtnya. 

Kali ini #fairyfoodies memesan Puyuh Rawit Lokal dengan Nasi Merah dan minumnya Es Cincau Hitam. 
Pelayanan disini cukup baik, tapi agak lama. Ohya burung puyuh disini dibagi jadi 2 jenis yaitu Puyuh Lokal dan Puyuh Prancis. Kalo puyuh lokal ukurannya agak kecil dagingnya pun sedikit, sedangkan Puyuh Prancis agak lebih besar dan banyak dagingnya. Tapi menurut #fairyfoodies yang loka lebih gurih lo. 

Setelah menunggu agak lama, akhirnya pesanan datang. Mungkin dikarenakan ramainya pengunjung pada saat itu jadi agak lama. Puyuh rawit ini disajikan dalam wadah kayu ditaruh diatas piring berisi nasi merah. Puyuh gorengnya utuh dengan toping sambal rawit dilengkapi lalaban. Nasi merahnya sayang sekali tidak disajikan hangat. Untuk rasa puyuhnya memang gurih sampai ke tulangnya, dan yang bikin tambah enak adalah sambal rawitnya yang pedas tapi bikin ketagihan. Sedangkan Ec Cincau Hitam, rasanya segar dan cincaunya enak, namun biasanya kalau minum es cincau suka pakai air gula merah, nah disini pakainya air gula putih jadi berasa agak beda aja. 


Untuk harga disini bisa dibilang cukup terjangkau, Satu porsi puyuh goreng dan nasi sekitar Idr 30k. Bahkan ada paket hemat yang dinamakan Paket Endess yang isinya sudah termasuk nasi dan puyuh endess hanya sekitar Idr 19k. Bagi pecinta puyuh goreng atau bahkan belum pernah makan puyuh bisa coba mencicipi menu yang disediakan Warung Sangrai ini.

Warung Sangrai
Jl, LL. RE. Martadinata (Riau) No. 63
(FO Herritage Bandung)
022 91566 224

Taken By
Sony Alpha 5000

Comments

Popular Posts