Complete Dinner at Fukuzushi, Paris van Java

Buat yang suka nonton atau hangout di PVJ, doyan makanan Jepang, kudu berkunjung ke Fukuzushi Japanese Resto. Tempatnya di dekat Daiso, lantai LG, tapi naik tangga khusus ke atas dekat mushola. Pada kesempatan kali ini, #fairyfoodies dan teman menyempatkan makan malam disini.

Dengan begitu banyaknya resto Jepang, khususnya di Bandung, #fairyfoodies lumayan penasaran dengan Fukuzushi. Harganya sih medium untuk ukuran resto di PVJ. Kali ini #fairyfoodies nyobain menu-menu main course (gegara lapar :p) dan minuman berikut.

* House Special Ramen
Menu house special ramen ini merupakan menu favorit dan juga chef recommended disini. Kuahnya merupakan kuah kaldu ayam khas jepang, ditambah ramen yang kekenyalannya pas, tauge, dan diberi topping grilled gyoza, grilled chicken, dan telur rebus. Bagi penyuka makanan pedas, bisa minta saus sambal khusus yang terdiri atas minyak dan cabai khusus. Hati-hati jangan terlalu banyak karena walaupun tidak terasa pedas di awal, namun after taste-nya lumayan pedas. Kuahnya enak, terdiri atas kaldu ayam dan dashi spesial yang membuat cita rasanya unik.



* Chicken Curry Bento
Merupakan makanan bento (menu nasi dan lauk lengkap khas Jepang) dengan kari ayam khusus. Porsinya cukup besar dan megenyangkan. Karinya terdiri atas potngan ayam goreng, wortel yang empuk, dan bawang bombay yang dimasak dalam bumbu kari spesial. Selain itu, disajikan sop miso yang diberi potongan tofu,. Untuk pelengkap, disajikan juga acar Jepang (lobak dan wortel), salad (semangka, sayuran mentah seperti kol dan tomat yang diberi saus thousand islands), serta bala-bala spesial. Walaupun terlihat seperti bala-bala biasa, rasanya agak berbeda lho :D


*Lychee Ice Tea

Untuk minumannya, karena ngidam yang manis maka kami mencoba Lychee Ice Tea. Lychee Ice Tea ini rasanya lumayan kerasa lychee-nya, dan rasa tehnya pas (gak terlalu pahit), ditambah beberapa buah lychee. Cocok untuk menutup hidangan makan malam yang mengenyangkan :)



Comments