Ngebaso Sore-Sore di Baso Semar

Pulang nonton sama saudara di hari Minggu, #fairyfoodies kelaperan dan makan di Baso Semar, Jalan Veteran, Bandung. Baso Semar ini merupakan salah satu baso yg paling terkenal di Bandung. Makanya gak pernah sepi dan buka hingga larut malam, serta ramai dikunjungi oleh penduduk lokal atau wisatawan pas weekend.

Harga basonya lumayan murah cuman Rp 15.000 atau Rp 18.000 untuk yamin. Yaminnya juga bisa milih antara yamin asin atau yamin manis. Pada kesempatan kali ini, kami berdua nyobain yamin asin dan yamin manis. Untuk basonya sendiri, terdiri atas baso urat yang gede dan ngenyangin banget, serta 4 buah baso kecil. Rasa basonya pas, gak terlalu kenyal, dagingnya terasa, dan yang pasti bebas boraks :D. Kuahnya juga lumayan, kaldunya cukup terasa, diberi pelengkap sayuran seperti caisim dan seledri, serta bawang goreng.


Baso Kuah (terdiri atas baso urat besar dan baso biasa)

Untuk yaminnya sendiri, #fairyfoodies merekomendasikan yamin manis, karena bumbunya lebih terasa, diberi saus dan kecap dalam komposisi yang pas. Porsi mie-nya juga mengenyangkan.


Mie Yamin Manis

Untuk menyesuaikan rasa dengan selera masing-masing, disediakan saus sambal, sambal cabai rawit, kecap manis, kecap asin, dan kaldu ayam. Lengkap khan :D
Tidak heran jika Baso Semar ini tetap laris manis, karena lokasinya yg strategis dan harga yang terjangkau. Tempatnya juga cukup luas sehingga cocok untuk makan di luar bersama keluarga besar.

Comments

Popular Posts