Ngemil Seblak Biar 'Cenghar'

Buat pecinta jajanan tradisional Indonesia, khususnya jajanan khas Bandung pasti sangat familiar dengan namanya seblak. Seblak ini pastinya bisa ditemuin dimana-mana, namun bukan pecinta seblak kalau  belum nyobain Seblak Basah "Deu Tjenghar". Nama seblak basah ini yaitu "Cenghar" emang menunjukkaan rasanya yang bikin "cenghar", yang berarti bikin melek dalam bahasa Sunda.

Seblak basah ini pertama buka di sebrang Bandung Electronic Center atau belakang Gramedia Jl. Purnawarman, Bandung. Beda dengan seblak biasa, seblak ini kuahnya banyak dan terdiri atas kerupuk dalam berbagai jenis. Pelengkapnya juga bisa berbagai macam, dari ceker, siomay, hingga batagor. Karena popularitas yang cukup tinggi, seblak ini buka cabang di sebelah Griya Pahlawan, Jl. Pahlawan, Bandung. Gak hanya berbentuk seblak kaki lima biasa, seblak "Deu Tjenghar' di Griya Pahlawan juga udah berbentuk resto.


Menu-menu seblak Deu'Tjenghar

Pada kesempatan ini #fairyfoodies baru balik kerja dan menyempatkan untuk ngemil seblak. Jenis seblak yang #fairyfoodies pilih adalah Menu No. 5 : Seblak Campur Isi Kerupuk 6 Macam + Baso + Batagor + Siomay + Ceker. 

Seblak No. 5

Seblaknya spesial banget karena kerupuk 6 macam ini terdiri atas kerupuk berbagai warna dan bentuk, ditambah baso kering, batagor, siomay, dan ceker yang lezat. Kepedasannya juga bisa sesuai selera, tapi serius seblak ini kalau yang level pedasnya tuh pedas banget nget nget. Makanya #fairyfoodies pesan yang levelnya paling rendah. Itu juga udah bikin hidung berair hehehe..

Dengan harga yang sangat ekonomis dan rasa yang ruar biasa "cenghar" nan lezat, seblak ini patut dicoba sebagai salah satu pilihan ngemil di waktu senggang. :D

Comments

Popular Posts