Cuanki Khas Bandung? Ya Cuanki Serayu..

Buat penggemar kuliner Bandung, perlu banget nyobain jajanan cuanki paling tenar di Bandung favorit mimin, yaitu cuanki Serayu. Dijamin bukan jajanan cuanki berbumbu pecin biasa! Pilihan ukuran cuanki ada 2 (dua), bisa satu porsi atau setengah porsi. Sejak 1 Desember 2014, akibat harga BBM cuanki Serayu ini juga harganya naik jadi Rp 14.000 (satu porsi) dan Rp 10.000 (setengah porsi).

Walaupun harganya naik tapi dijamin gak akan nyesel. Pssst.. setengah porsi aja udah ngenyangin banget. Isinya terdiri dari baso, siomay, tahu, dan keringan. Rasa baso, siomay, tahu, dan keringan-nya mantap, rasanya gak aci doang, tahunya gak asem, dan siomay-nya kekenyalannya pas. Dan yang paling mantepnya lagi, adalah kuahnya. Menurut 
#fairyfoodies, kuahnya juara banget. Rasanya kaldu banget, bukan sekadar penyedap rasa.






Selain itu, disediakan berbagai bahan tambahan di meja, seperti sambal, saus, cuka, kecap, dan kaldu agar bisa diimprovisasi sesuai selera lho. #fairyfoodies hobinya nambahin cuka, sambal, dan kaldu biar rasanya tambah gurih dan segar :D

Selain cuanki-nya, cuanki serayu juga menyediakan menu batagor yang juga patut dicoba. Walaupun #fairyfoodies gak coba dalam kesempatan kali ini, #fairyfoodies udah pernah nyoba dan rasanya enak loh.. bumbunya juga enak dan gurih.

Pokoknya kalau pecinta jajanan Bandung berkuah, gak boleh ngelewatin tempat makan ini. Dengan harga yang gak mahal, makanan berkuah ini pas banget menemani cuaca yang mendung atau kalian yang baru pulang kerja di sore hari. Cuanki Serayu bisa kalian kunjungi di Jl. Serayu (dekat Taman Pramuka), Bandung. Buka dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam. Hati-hati kehabisan!

Comments