Nyicipin Aneka Cemilan Fusion Khas Bandung di Mamah Eha


Buat kamu yang habis pulang ujian (karena lagi musim ujian hehe), urang Sunda aseli atau fans cemilan ala Sunda yang ingin melepas penat dengan ngemil yang manis-manis, mesti banget dateng ke Kedai Mamah Eha yang bertempat di Jl. Sulanjana No. 15, Bandung (dekat Plaza Dukomsel Bandung).

Dari namanya aja yang Sunda banget, kedai ini nawarin makanan khas Sunda, terutama cemilan ala Sunda yang sudah diimprovisasi dengan makanan modern. Karena malem ini lagi pengen ngemil yang manis-manis bareng teman, kita semangat untuk milih aneka dessert-nya.


Bubur Ketan Hitam + Es Krim

Makanan manis yang mimin coba adalah bubur ketan hitam dan es krim. Rasanya manis banget, ada bubur ketan hitam yang dikasih topping santan dan parutan keju, disajikan dengan es krim vanilla. Campuran rasa manis dari ketan hitamnya, asin dari keju, dan creamy dari es krimnya enak banget. Cocok untuk pecinta makanan manis, creamy, dan bertekstur lembut.

Pulut Negro Strawberry

Salah satu menu dessert yang eye-catchy dan mesi dicoba adalah Pulut Negro Strawberry. Pulut Negro Strawberry ini terdiri atas pulut ketan hitam disajikan dengan susu, leci, dan strawberry, campuran rasa gurih ketan, susu, dan buah leci-stroberi membuat paduan gurih, manis, dan segar sekaligus. Ditambah dengan hiasan strawberry dan butiran wijen, mempercantik hidangan desssert ini. Bagi #fairyfoodies sih udah , tapi mungkin akan lebih enak kalau susu kental manis diganti vla dengan tekstur yang sedikit lebih kental.

Batagor

Untuk mendampingi santapan pencuci mulut yang serba manis, cemilannya kami pilih batagor. Rasa batagornya enak banget, crunchy, dan olahan ikannya cukup terasa. Hanya saja, yang #fairyfoodies rasa agak kurang adalah bumbu sausnya yang kurang gurih dan asin, serta kurang santan sehingga terkesan agak hambar.

Walaupu demikian, Mamah Eha merupakan kedai yang layak dikunjungi di Bandung. Terutama bagi yang ingin menyantap kudapan khas Bandung tanpa harus ke banyak tempat sekaligus. Cocok untuk kumpul bersama keluarga atau kongkow-kongkow bersama teman :) 








Comments