Makan Sore di Manhattan Fish Market Central Park

Beberapa waktu lalu #fairyfoodies kembali mengunjungi ibukota alias Jekardaaah. Walaupun dalam rangka menghadiri salah satu workshop, tetapi #fairyfoodies berhasil menyempatkan untuk hunting kuliner walau terbatas waktu dikarenakan harus kembali pulang ke Bandung. 

Kali ini #fairyfoodies mengunjungi Central Park Mall, dan kebetulan punya voucher dari The Manhattan Fish Market, jadi ga ada salah nya kita redeem dan coba icipin menu mereka karena di Bandung kan gak ada.







Letak The Manhattan Fish Market (TMFM) ini ada di LG FI, Unit 204C-205 Central Park Mall. Gak sulit kok untuk menemukan tempat ini, kalau ke LG ga jauh dari eskalator. Untuk dekorasinya #fairyfoodies lihat memakai konsep semacam kedai di pinggir pantai gitu. Dengan dominasi kursi dan meja kayu dengan warna coklat terang. Lalu di bagian dalam ada semacam display sayuran dan lauk pauk gitu dengan warna yang mencolok. Untuk penerangan disini menurut kami agak terlalu redup tapi memberi kesan santai.

Pada awal mendekati outletnya, ada seorang greeter yang berdiri dekat pintu masuknya. Semula ketika kami mencoba melihat menu dia masih agak pasif, namun ketika kami tanyakan tentang menu dia langsung berubah menjadi sangat atraktif dan ramah. Plus poin bagi kami, service itu penting banget. Membuat calon customer bete bahkan ketika belum masuk outlet sangat tidak disarankan.

Akhirnya kami masuk ke dalam dan memilih tempat duduk yang nyaman. Suasana TMFM ketika itu cukup ramai, berbagai kalangan yang kami lihat sedang menikmati menu TMFM. Ada yang berpasangan, segerombolan anak muda, bahkan grup keluarga pun ada. 

Greeter tadi datang menghampiri meja kami dengan membawa menu dan menawarkan menu special kala itu. Lalu dia pamit untuk memberikan waktu kami memilih makanan. Dilihat dari buku menu, disini memang kebanyakan menu seafood yang dominan, namun ada juga menu ayam sebagai alternatif. Varian menu sangat beragam dari mulai salad, pasta, platter, hingga beverages. 

Setelah beberapa saat selesai membolak-balikan menu kamipun memutuskan untuk memesan 3 main course dan 2 minuman. Menu pilihan kami diantaranya:




*Chicken Of Liberty
  Grilled Cajun Chicken Breast, Garlic Herb Rice and Veggies
  Ada dua pilihan size untuk menu ini yaitu Lite dan Regular. Kali ini kami pesan ukuran lite saja karena ada 2 main course lainnya yang harus kami habiskan. Ternyata walaupun Lite, tetap saja porsinya terasa besar dan mengenyangkan. Ada Garlic Rice yang aromanya cukup tajam, sayuran sebagai side dish terlihat sangat segar ada wortel dan brokoli serta potongan lemon yang warnanya kontras di dalam piring, juga ada dada ayam ukuran sedang yang di grilled dengan rempah khusus. Rasa ayamnya enak dan agak beda dari ayama yang biasa kami makan. Efek gosongnya menurut kami malah bikin tambah nikmat.


*Fish and Cheese
  Menu yang sudah pasti menjadi andalan disini adalah FIsh and Chipsnya tentu saja. Namun ini adalah pilihan lain dengan tambahan cheese didalamnya. Hal ini membuatnya menjadi berbeda dan istimewa. Ada 2 potong fillet ikan yang digoreng dengan balutan telur dan tepung lalu di siram dengan garlic butter, side dish nya ada salad, lemon, dan fries yang disiram saus keju yang kental dan gurih.Potongan filletnya cukup besar, luarnya garing dan didalamnya agak masih terlalu 'basah' tapi tidak amis. Kekurangannya menurut kami adalah siraman saus keju yang terlalu banyak membuat friesnya lengket dan terlalu asin, lihat saja sausnya yang menutupi hampir semua friesnya.




*Cajun Chicken Marinara

  Ini salah satu menu pasta yang kami pesan, pasta yang dipakai adalah Spagheti. Sekali lagi ukuran porsi disini memang besar, bahkan bisa kami sharing. Sebetulnya ini menu yang cukup klasik yaitu spagheti yang diberi saus marinara dengan dominan rasa tomat yang khas. Lalu diberi toping satu side dada ayam yang di grilled dengan rempah ala Cajun. Rasanya tidak terlalu istimewa, pastanya al dente, yang enak adalah grilled Chiken-nya.



* Ice Lemon Tea
   Untuk minuman yang ini memang biasa saja, seperti Lemon Tea pada umumnya. Hanya saja disini untuk Lemon Tea ini Refillable, lumayan kan kalau emang haus banget atau ingin nongkrong lama-lama, hehehe.



*Gummy Bear

  Minuman yang satu ini menjadi rekomendasi dari waiter untuk kami. Ini merupakan campuran Blue Curacao dan tropical fruit mix. Warnanya cantik, biru cerah serasa minuman di musim panas. Saran dari waiter sebelum minum sebaiknya di aduk dulu, karena ada sirup dibagian bawahnya. Ketika diaduk, rasanya manis dan segar. Namun kelamaan malah mirip sirup obat batuk ya, kurang special menurut kami. 





Begitulah sedikit ulasan mengenai TMFM ketika kami berkunjung kesana, semoga kedepannya mereka bisa memperbaikin berbagai kekurangan demi kepuasan customer mereka. Sejauh ini kami cukup puas. Dari segi harga masih reasonable, dan cabang TMFM pun cukup banyak di Jakarta ini, semoga nanti mereka buka juga di Bandung.

The Manhattan Fish Market
Central Park, LG FI, Unit 204C-205, Jl. Let. Jend. S. Parman Kav.28
Slipi, Jakarta

WiFi: Yess
Debit/Kredit Card: Yess


Comments

Popular Posts